Bea Cukai Infokan Program Penguatan Reformasi Lewat Radio

Kepala Subdirektorat Perencanaan Strategis dan Manajemen Transformasi, Ambang Priyonggo talkshow di sebuah stasion radio swasta nasional.
Kepala Subdirektorat Perencanaan Strategis dan Manajemen Transformasi, Ambang Priyonggo talkshow di sebuah stasion radio swasta nasional.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com – Walau hanya dilengkapi dengan unsur audio, hingga kini radio masih dianggap sebagai media yang mampu menyiarkan informasi dengan amat memuaskan. Terbukti dengan masih dipilihnya radio, oleh intansi pemerintah dan/atau organisasi masyarakat untuk menyebarluaskan pesan dan informasi, tak terkecuali dengan Bea Cukai.
Bea Cukai menggunakan radio dalam menginformasikan Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) yang saat ini sedang berlangsung. Kepala Subdirektorat Perencanaan Strategis dan Manajemen Transformasi, Ambang Priyonggo, pada Rabu (22/03/2017), diundang dalam talkshow sebuah stasion radio swasta nasional untuk membahas seluk beluk PRKC.
“PRKC adalah sebuah program yang diinisiasi oleh Bea Cukai. Hal ini berangkat dari ekspektasi dan tuntutan masyarakat yang terus meningkat kepada kami. Ekspektasi tersebut berupa peningkatan peran dan fungsi Bea Cukai dalam melakukan pemberantasan perdagangan ilegal serta tuntutan terutama yang terkait dengan pemberantasan dan praktik pungli/korupsi,” ungkap Ambang.
Masih menurutnya, tuntutan ini dimaknai posistif oleh Bea Cukai sebagai bagian dari kepedulian dan perhatian masyarakat terhadap Bea Cukai. Ambang juga memaparkan bahwa PRKC yang telah digulirkan sejak akhir Desember 2016 ini secara spesifik bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Bea Cukai, serta mewujudkan institusi yang kredibel dan akuntabel.
Dalam reformasi kali ini, Bea Cukai mengusung empat tema besar, yaitu Penguatan Integritas, Budaya Organisasi dan Kelembagaan, Optimalisasi Penerimaan, Penguatan Fasilitasi, serta Efisiensi Pelayanan dan Efektivitas Pengawasan.
“Kemudian masing-masing tema tersebut dirinci ke dalam beberapa program terobosan atau yang lazim disebut dengan Inisiatif Strategis. Dari empat tema besaran program tersebut telah dirinci menjadi 19 inisiatif strategis yang ingin dicapai oleh Bea Cukai dan nantinya menjadi tolak ukur keberhasilan program reform ini,” ujarnya.
Pada akhir sesi talkshow, Ambang menyimpulkan bahwa reformasi kali ini berbeda dari reformasi-reformasi yang pernah dilakukan oleh Bea Cukai sebelumnya. Pada reformasi kali ini, Bea Cukai fokus pada area perubahan budaya organisasi, perubahan dalam wujud semangat dan sikap atau perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan, serta peningkatan profesionalisme.
“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mendukung Bea Cukai dalam mewujudkan perubahan ini. Bantulah kami, karena tanpa dukungan dari masyarakat mustahil Bea Cukai dapat bertahan hingga saat ini,” pungkasnya. (SN/Rel)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Bea Cukai Infokan Program Penguatan Reformasi Lewat Radio
Bea Cukai Infokan Program Penguatan Reformasi Lewat Radio
Bea Cukai menggunakan radio dalam menginformasikan Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) yang saat ini sedang berlangsung.
https://2.bp.blogspot.com/-DEbYufeqQ98/WNRoZYEcQlI/AAAAAAAAD0U/55nSwoYd83M7seeMrUdINBIjt28qG9_ZwCLcB/s1600/Kepala-Subdirektorat-Perencanaan-Strategis-dan-Manajemen-Transformasi%252C-Ambang-Priyonggo-talkshow-di-sebuah-stasion-radio-swasta-nasional..jpg
https://2.bp.blogspot.com/-DEbYufeqQ98/WNRoZYEcQlI/AAAAAAAAD0U/55nSwoYd83M7seeMrUdINBIjt28qG9_ZwCLcB/s72-c/Kepala-Subdirektorat-Perencanaan-Strategis-dan-Manajemen-Transformasi%252C-Ambang-Priyonggo-talkshow-di-sebuah-stasion-radio-swasta-nasional..jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/03/bea-cukai-infokan-program-penguatan-reformasi-lewat-radio.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/03/bea-cukai-infokan-program-penguatan-reformasi-lewat-radio.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin