Sehat dan Rukun Lewat Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama

Bupati Karawang melepas peserta gerak jalan kerukunan umat beragama yang diselenggarakan Kemenag Kabupaten Karawang.
Bupati Karawang melepas peserta gerak jalan kerukunan umat beragama yang diselenggarakan Kemenag Kabupaten Karawang.
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com - Untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjaga kesehatan, Kemenag Kabupaten menyelenggarakan kegiatan Gerak Jalan Kerukunan Umat Beragama. Acara yang juga dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 71 tahun 2017 ini, diikuti oleh 5.000 orang peserta dari insan tokoh agama dari seluruh agama. Para peserta gerak jalan dilepas secara langsung Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Karawang, Sabtu (7/1/2017) lalu. Turut hadir Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Karawang.
Sesaat sebelum melepas para peserta Bupati Karawang manyampaikan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Visi Kabupaten Karawang Tahun 2016–2021, yaitu “Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur”. “Tentunya diperlukan beberapa kriteria untuk memenuhi harapan tersebut, antara lain harus cerdas, berakhlak mulia dan memiliki kesehatan yang prima. Untuk itu pemerintah akan terus mendorong masyarakat meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan secara serius, salah satunya dengan memperbanyak olah raga yang sesuai dengan kebutuhan fisik dan psikis kita,” ujarnya.
Bupati Karawang mengingatkan bahwa beberapa waktu lalu juga telah digelar apel Kebhinekaan. “Inilah bukti bahwa kerukunan umat beragama terus terjalin di Kabupaten Karawang. Dari berbagai agama diantaranya Islam, Kristen, Budha, Konghucu, Hindu berkumpul bersama dengan seluruh stakeholder Kemenag Kabupaten Karawang,” jelasnya.
Tak lupa, Bupati Karawang juga memberikan apresiasi kepada Kemenag Kabupaten Karawang, dimana segala program yang dijalankannya semakin terasa manfaatnya, seperti layanan satu atap pendaftaran haji.
“Terakhir, atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang kami mengucapkan selamat Hari Amal Bakti, semoga Kemenag Karawang semakin membaik kinerjanya, semakin sinergis dengan Pemkab, semakin iklas dalam bekerja untuk umat, semakin semangat untuk terus meningkatkan kinerja yang kaitannya dengan urusan agama. Maju terus Kemenag Kabupaten Karawang,” pungkasnya.
Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Karawang H. Sopian menyampaikan bahwa kegiatan gerak jalan sehat ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari para seluruh stakeholder Kemenag dan masyarakat yang aktif di tempat ibadah seperti dari pesantren, majlis, sekolah agama, vihara dan pura. Selain itu hadir pula tokoh ormas agama para warga dan guru siswa juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.
Sopian juga menambahkan bahwa dirinya sangat antusias sekali melihat sambutan dari warga yang berbeda agama namun rukun bersama-sama berolahraga serta penuh semangat mengikuti kegiatan ini. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat semakin membangkitkan semangat para warga untuk rajin berolahraga.
Terdapat beberapa doorprize yang disediakan panitia dalam kegiatan ini, diantaranya puluhan alat elektronik, dua sepeda dan hadiah utama satu sepeda motor. (Agus Safutra)

Posting Komentar

0 Komentar