Pemprov Babel Dukung HIPMI Ciptakan 1.000 Pengusaha

PANGKALPINANG, KORANTRANSAKSI.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendukung program Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menciptakan 1.000 pengusaha baru dari kalangan muda yang diharapkan sejalan dengan program pemerintah.
"Kami sangat mendukung program HIPMI dalam menciptakan pengusaha baru melalui penguatan seribu pelaku usaha mikro dan kecil," kata Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung, Budiman Ginting di Pangkalpinang, belum lama ini.
Ia mengatakan, peran serta HIPMI dalam meningkatkan kualitas wirausaha melalui program bimbingan dan pengkaderan sesuai prinsip-prinsip ekonomi manajemen dalam menciptakan berbagai pemikiran serta inovasi baru menghadapi tantangan usaha.
Ia berharap HIPMI Babel dapat bersinergi dengan pemerintah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota dalam upaya pengembangan ekonomi khususnya ekonomi kerakyatan. "Saya mengharapkan HIPMI Bangka Belitung dapat mengembangkan potensi lokal yang sejalan dengan upaya mewujudkan agribahari dan meningkatkan daya saing daerah," katanya.
Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Bangka Belitung, Redy Zedira Tama menyatakan pihaknya akan selalu berkontribusi penuh dalam menjaga stabilitas ekonomi dan ikut serta dalam peningkatan pembangunan.
"Saat ini perekonomian Bangka Belitung mengalami pergeseran dari usaha pertambangan ke pariwisata. Kondisi ini memberikan peluang besar bagi pelaku usaha untuk melirik potensi industri pariwisata," katanya.

Kembangkan Pariwisata
Guna meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat, Pemprov Babel juga mendukung HIPMI memajukan pariwisata. "Sinergitas HIPMI dengan pemerintah dalam menggali potensi pariwisara dapat membuka lapangan usaha baru bagi masyarakat," kata Budiman.
Ia mengatakan selama ini pemerintah daerah terus berupaya mengembangkan wirausaha masyarakat agar dapat tumbuh setidaknya lima persen per tahun. "Peran HIPMI sangat dibutuhkan untuk menarik sektor pariwisata melalui bimbingan ekslusif managemen agar dapat menghadapi tantangan usaha ke depannya," ujarnya.
Ia berharap peran HIPMI lebih ditingkatkan untuk membantu pemerintah daerah menggali potensi wisata. Apalagi telah ditetapkannya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Belitung seluas lebih dari 400 hektar dan rencana KEK Pariwisara di Kabupaten Bangka dengan luas areal 1.000 hektare. "Kami mengajak HIPMI untuk ambil bagian mempromosikannya," katanya.
Menurut dia pemprov tidak dapat bekerja sendiri dalam menyukseskan pembangunan dan memajukan sektor pariwisata. Dukungan semua pihak khususnya HIPMI Babel sangat dibutuhkan. "Kita mengajak HIPMI mensinergikan programnya bersama program pemerintah, agar tujuan untuk memajukan sektor pariwisata terlaksana sesuai harapan dan waktu yang ditetapkan," ujarnya. (Rita)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Pemprov Babel Dukung HIPMI Ciptakan 1.000 Pengusaha
Pemprov Babel Dukung HIPMI Ciptakan 1.000 Pengusaha
https://2.bp.blogspot.com/-TiHFkN2e1EA/WEeARFbk_lI/AAAAAAAACYM/a3932dL0CbIIqcJaiEh5zwrKYAPCevBzwCLcB/s1600/HIPMI.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-TiHFkN2e1EA/WEeARFbk_lI/AAAAAAAACYM/a3932dL0CbIIqcJaiEh5zwrKYAPCevBzwCLcB/s72-c/HIPMI.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/12/pemprov-babel-dukung-hipmi-ciptakan.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/12/pemprov-babel-dukung-hipmi-ciptakan.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin