Gubernur Jabar Sosialisasikan Pengalihan Status SMK-SMA

Kunker Aher ke Karawang.
Nantinya anggaran-anggaran untuk SMKN dan SLTA dari pusat, termasuk anggaran-anggaran peningkatan kualitas dan kapasitas lainnya nanti masuknya langsung ke propinsi, berikut juga bantuan-bantuan dari luar.

Karawang, Trans - Rencana pemerintah pusat mengalihkan pengelolaan SMA-SMK dari kabupaten/kota ke pemerintah provinsi sudah mulai digaungkan. Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karawang, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mulai membahas rencana pengalihan pengelolaan sekolah yang rencananya dilakukan pada bulan Januari tahun 2017 mendatang.

Pada kunjungan kerja tersebut, Ahmad Heryawan alias Aher didampingi Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, mendatangi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 1 Ciampel, Karawang. Dipilih sekolah tersebut, karena dianggap sebagai salah satu sekolah percontohan bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Karawang. Hal itu terbukti dengan beragam prestasi yang telah didapatkan sekolah tersebut.

Kedatangan Aher dan Cellica ke sekolah tersebut disambut dengan meriah dan antusias. Para siswa menampilkan tarian tradisional dan memainkan angklung sebagai penyambutan selamat datang.

Kunjungan kerja tersebut diisi dengan dialog bersama perkumpulan kepala sekolah se-Kabupaten Karawang, guna memberikan masukan dan sharing informasi mengenai persoalan-persoalan dunia pendidikan di Kabupaten Karawang. Salah satunya adalah membahas tentang fasilitas belajar mengajar bagi siswa-siswi dan kesejahteraan bagi para pengajar yang ada di Kabupaten Karawang.

Gubernur Jawa Barat menyatakan bahwa jangan sampai ada perbedaan tata cara yang kemudian melahirkan situasi yang tidak nyaman. Propinsi ingin mecari masukan sebanyak-banyaknya dengan cara berdialog dengan kepala-kepala sekolah se-propinsi Jawa Barat.

“Saya ingin melihat dari dekat bagaimana kondisi SLTA dan SMKN tersebut, kemudian kita mau tidak mau harus ada regulasi yang sifatnya menyeluruh dari propinsi. Kita akan berdialog dengan kepala sekolah bagaimana keadaannya, termasuk regulasi tentang pengadaan seragam, buku dan lain lain,” jelas Aher.

Ahmad Heryawan melanjutkan, Untuk aturan dan teknisnya Propinsi ingin mengambil sebuah kesepahaman dan kesepakatan. Dan dari kesepahaman dan kesepakatan tersebut yang nanti akan menjadi dasar dinaikan menjadi sebuah aturan. Dan status anggarannya pun akan dialihkan ke Propinsi dan Gubernur berharap mudah-mudahan Propinsi mampu melanjutkan tugas ini.

“Kedepannya nanti anggaran-anggaran untuk SMKN dan SLTA dari pusat, termasuk anggaran-anggaran peningkatan kualitas dan kapasitas lainnya nanti masuknya langsung ke propinsi, berikut juga bantuan-bantuan dari luar,” pungkasnya.

Selanjutnya Gubernur Jawa Barat didampingi oleh Bupati Karawang Cellica Nurachadianna dan Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Dadan Sugardan, melanjutkan perjalanan ke Situ Cipule Desa Mulyasari guna melaksanakan penebaran bibit ikan dalam rangka program tebar 1 juta ekor benih ikan. Penaburan benih ikan tersebut merupakan program dari Dinas Perikanan Jawa Barat.


Aher dalam pernyataannya menyampaikan bahwa penaburan benih ikan tersebut dilakukan sebagai sarana untuk masyarakat dalam rekreasi. Mengingat Situ Cipule menjadi salah satu destinasi wisata bagi Kabupaten Karawang. (Agus Safutra)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,23,Headline,85,Hibura,1,Hiburan,55,Hukum,77,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,150,Musik,15,Nasional,265,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,2,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,5,Televisi,13,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,96,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,53,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,67,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,57,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,8,Trans Sumsel,16,Trans Sumut,7,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,76,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Gubernur Jabar Sosialisasikan Pengalihan Status SMK-SMA
Gubernur Jabar Sosialisasikan Pengalihan Status SMK-SMA
https://2.bp.blogspot.com/-fyC594ejrXM/WCFS2DnLxjI/AAAAAAAAB-Q/U6eSPzDDZS4QMhX9dEE5ErtEnwWOXazBACLcB/s640/Kunker-Aher-ke-Karawang-%25281%2529.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-fyC594ejrXM/WCFS2DnLxjI/AAAAAAAAB-Q/U6eSPzDDZS4QMhX9dEE5ErtEnwWOXazBACLcB/s72-c/Kunker-Aher-ke-Karawang-%25281%2529.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/11/gubernur-jabar-sosialisasikan.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/11/gubernur-jabar-sosialisasikan.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin