Viral BBM SPBU di Bekasi Tercampur Air, Ini Penjelasan Pertamina

 

SPBU di dekat Stasiun Bekasi Tercampur air dan menyebabkan banyak kendaraan yang mengisi tidak bisa hidup (Foto:dok)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com - PT Pertamina Patra Niaga buka suara terkait BBM di SPBU di dekat Stasiun Bekasi tercampur air dan menyebabkan banyak kendaraan yang mengisi tidak bisa hidup. Kasus tersebut viral di media sosial X. Sebuah akun mengunggah foto SPBU yang ramai beserta bukti bahwa BBM yang ada di kendaraannya sudah tercampur air.

"Gue baru bgt isi bensin dan pas distarter motornya gamau hidup, kurleb 10 kendaraan ngalamin hal yang sama. Ternyata setelah dicek petugas pom, katanya tercampur sama air huhu. efek hujan mulu kah? Lokasi pom bensin dekat stasiun bekasi," tulis akun @ndialfein_, dikutip Selasa (26/3).

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, membenarkan dugaan kontaminasi BBM jenis Pertalite dengan air di SPBU tersebut. "Terjadi dugaan kontaminasi BBM jenis Pertalite dengan air di SPBU 34.17106 Jl. Ir. H. Juanda No. 100 Kota Bekasi pada hari Senin tanggal 25 Maret 2024 pukul 21.00 WIB, hal ini diketahui setelah adanya komplain disertai bukti sample BBM yang terkontaminasi air dari konsumen setelah mengisi BBM jenis Pertalite”, ucapnya.

Namun, ia belum bisa menjelaskan penyebab dari kasus kontaminasi BBM tersebut lantaran masih dilakukan investigasi oleh operator, sehingga operasional SPBU juga diberhentikan untuk sementara. "Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU," tambah Eko.

Eko juga menambahkan jika selama penghentian operasional SPBU 34.17106 Kota Bekasi, sebagai alternatif sementara masyarakat dapat melakukan pengisian BBM di SPBU 34.17135 di Jl. KH. Agus Salim No. 108 Kota Bekasi atau SPBU 33.17101 di Jl. Ir. H. Juanda Kota Bekasi. "Pertamina menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi masyarakat terutama di wilayah kota Bekasi dan sekitarnya," pungkasnya. (ZIK/TIM)


Posting Komentar

0 Komentar