Catat Tanggalnya, Imigrasi Buka Layanan Paspor di CFD 28 Januari 2024

 

(Foto:Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Menyambut Hari Bhakti Imigrasi yang Ke-74, Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) akan menggelar pelayanan paspor car free day (CFD) untuk 1.074 pemohon. Layanan akan dilakukan di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (28/01/2024). Bagi para pemohon yang ingin mengurus pembuatan paspor baru dan penggantian paspor di event tersebut dapat mendaftarkan permohonannya secara online melalui aplikasi M-Paspor mulai Senin (22/01/2024).

Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Pramella Yunidar Pasaribu mengatakan bahwa, "Layanan paspor di GBK yang akan kami gelar pada 28 Januari ini memudahkan masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk mengurus paspor di hari kerja. Waktu dan lokasi pelaksanaannya juga bersamaan dengan car free day sehingga pemohon bisa sekaligus menikmati aktivitas outdoor di akhir pekan dengan orang terdekat”, ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan pemohon yakni mengunduh Aplikasi M-Paspor di Appstore atau Google Playstore kemudian membuat akun. Selanjutnya, pemohon mengisi form pada aplikasi dan mengunggah foto dokumen persyaratan yang diperlukan.

“Silahkan tanggal pelayanan pada hari Minggu, 28 Januari 2024 dan lokasi pengajuan permohonan 'CFD Immigration Service 1074 Paspor (Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno)'. Jika sudah selesai, pemohon wajib melakukan pembayaran paling lambat 2 (dua) jam setelah menerima nomor kode billing”, tuturnya.

Pramella juga menjelaska jika Pelayanan paspor car free day diperuntukkan hanya bagi masyarakat yang ingin membuat paspor pertama kali atau mengganti paspor karena sudah kadaluarsa (expired). Pengurusan paspor hilang dan paspor rusak tidak dibuka pada event tersebut dan harus dilakukan di kantor imigrasi pada hari dan jam kerja. (ZIK)

 


Posting Komentar

0 Komentar