Imigrasi Soetta Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Subki Miuldi saat memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 (Foto:Humas Imigrasi Soekarno-Hatta)
Tangerang, KORANTRANSAKSI.com - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Tahun 2023 yang ke-75, Dengan menyusung tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”. Kegiatan tersebut dipimping langsung oleh Kakanim Soekarno-Hatta yakni Subki Miuldi.

Subki mengatakan bahwa, “Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Subki.

(Foto:Humas Imigrasi Soekarno-Hatta)
Dalam amanat tersebut, Subki menyebutkan jika Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya agar Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI menjadi wujud konkrit Bela Negara.

“Dalam keimigrasian, bela negara menjadi bagian dari tugas dan fungsi, bagaimana kita melakukan pemeriksaan keimigrasian, melakukan pengawasan orang asing, hingga penindakan keimigrasian, semua berfokus pada satu, yaitu kedaulatan negara, ini yang harus kita jaga dalam keprofesionalitasan kinerja kita,” pungkas Subki. (ZIK/TIM)



Posting Komentar

0 Komentar