Hujan Deras Mengguyur Wilayah Tangsel, Sebanyak 75 Rumah Warga Terendam Banjir

 

Sebanyak 75 Rumah Warga di kawasan Perum Lembah Pinus, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan  Pamulang, Kota Tangerang Selatan Terendam Banjir pada Senin (5/6)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang Selatan, Banten pada Senin, (5/6) menyebabkan 75 rumah warga di i Perum Lembah Pinus, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, terendam banjir. Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangsel, Faridzal Gumai, mengatakan air mulai masuk ke kawasan rumah warga sejak pukul 20.00 WIB, dan debit terus meningkat.

"Hujan yang terjadi sejak pukul 18.30 WIB ini menyebabkan banjir di Perum Lembah Pinus. Di mana, awalnya hanya area jalan lingkungan saja yang terendam. Namun, karena intensitas hujan yang cukup deras menyebabkan air terus meninggi dan masuk ke dalam rumah warga”, ucap Fadrizal.

(Foto:dok)
Banjir yang merendam rumah warga saat ini berada di ketinggian 40 sentimeter. Meski demikian, warga masih memilih untuk bertahan di rumahnya masing-masing. "Saat ini ketinggian air sekitar 35 sampai 40 sentimeter, belum ada yang dievakuasi. Namun, jika hujan masih deras dan debit air bertambah, kami meminta agar warga cepat mengungsi," ujarnya.

Saat ini, tim pun tengah berjaga dan bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi adanya peningkatan debit air. "Petugas kita siagakan, begitu juga dengan logistik kendaraan bantuan seperti perahu, yang disiapkan bila situasi tidak kondusif," ungkapnya. (Okta)



Posting Komentar

0 Komentar