Kanim Jakarta Selatan Laksanakan Pemusnahan Arsip Fisik Substantif Keimigrasian

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pemusnahan Arsip Fisik Substantif Keimigrasian Tahun 2023 (Foto:Humas Imigrasi Jakarta Selatan)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan Pemusnahan Arsip Fisik Substantif Keimigrasian Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai V Kantor Imigrasi Jakarta Selatan pada Kamis, (4/5/2023). Kegiatan Pemusnahan Arsip yang dilaksanakan secara simbolis, dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Kantor, Pejabat Struktural beserta Arsiparis dan Fungsional Umum Kantor Imigrasi Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Hermawati Br Pandia Kepala Bagian Umum pada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Charles Sihite Analis Madya Keimigrasian pada Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, dan Andri Budi Satriaji Arsiparis Ahli Muda pada Biro Umum Sekjen Kemenkumham RI.

(Foto:Humas Imigrasi Jakarta Selatan)
Kakanim Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan Felucia Sengky Ratna, dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengurangi penggunaan ruangan arsip, karena arsip telah diubah menjadi data elektronik dan tempat penyimpanan arsip sudah tidak mencukupi.

“Selain itu pemusnahan arsip fisik substantif keimigrasian ini dilakukan untuk mewujudkan pengelolaan sistem penataan arsip yang tertib dan meningkatkan daya guna administrasi di era sistem perkantoran berbasis electronic office”, ujar Sengky.

(Foto:Humas Imigrasi Jakarta Selatan)
Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Arsip Substantif Keimigrasian yang dilakukan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, diikuti oleh para saksi dan ketua tim pemusnahan. (ZIK/TIM)



 

Posting Komentar

0 Komentar