Pamer Tas Mewah, Pejabat Dishub DKI dan Istrinya Diperiksa

 

Putri Kabid Ops Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Massdes Arroufy saat pamer tas Lady Dior Bag Seharga kurang lebih Rp 60 Juta (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - PEMPROV DKI Jakarta melalui Inspektorat bergerak cepat lakukan pemanggilan terhadap pegawai bernama Massdes Arroufy dan istrinya. Pemanggilan ini terkait unggahan pamer gaya hidup mewah oleh keluarga yang bersangkutan. Massdes adalah pejabat eselon 3 dengan posisi sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan.

Inspektur DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat mengatakan bahwa, kini pihaknya telah bergerak lebih cepat untuk melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih berlanjut. “Kami langsung bergerak melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku”, ucap Syaefuloh.

Sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah No 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan dan unsur kepegawaian. Apabila terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mencegah praktik-praktik yang bertentangan dengan nilai hukum, serta terus menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana pada seluruh pegawai Pemprov DKI Jakarta. Sebelumnya, viral di jagat sosial media Twitter beredarnya foto-foto anak dan istri Kepala Bidang Pengendalian Operasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Massdes Arroufy pamerr gaya hidup mewah.

Adalah akun @PartaiSocmed yang membocorkan foto-foto pamer tas mewah tersebut. Di antara foto tersebut terdapat istri Massdes yang diketahui bernama Kurnia Rusmasari mengenakan tas Hermes yang diduga jenis Hermes Birkin keluaran edisi terbatas. Tas tersebut diketahui seharga Rp1,5 miliar.

Tas itu tidak sembarang bisa dimiliki oleh peminatnya. Sebab, selain harganya yang mencapai miliaran, Hermes memiliki seleksi ketat untuk mengizinkan peminat membeli tas tersebut. Selain istri Massdes, anak perempuan Massdes juga kerap berswafoto menggunakan tas mahal seperti tas Christian Dior berjenis Lady Dior berwarna keemasan. Tas keluaran jenama asal Prancis ini diketahui seharga Rp60 juta dan pernah terlihat digunakan anggota grup penyanyi wanita asal Korea Selatan, Jisoo 'Blackpink'. (ZIK)

 


Posting Komentar

0 Komentar