Breaking News: Depo BBM Pertamina di Plumpang Jakarta Utara Meledak dan Terbakar

 

Depo Bahan Bakar Minyak (BBM) milik Pertamina Plumpang, Jakarta Utara Dikabarkan meledak dan terbakar pada Jumat (3/3/2023)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dikabarkan meledak pada Jumat 3 Maret 2023 sekitar pukul 20.O0 WIB. Hingga kini dikabarkan api masih berkobar. Informasi itu viral beredar di media sosial Twitter. Dalam salah satu video, warga mengatakan api dan asap hitam berasal dari Depo Pertamina Plumpang yang meledak.

Dalam video, terlihat ledakan di Depo Pertamina Plumpang cukup besar hingga menimbulkan getaran rumah warga. Dalam postingan di akun Instagram @jakut.info, disebutkan bahwa telah terjadi kebocoran pipa dekat alamat pelapor yakni di Komplek Koramil Jalan Tanah Merah Bawah RT.12 RW.9 Rawa Badak Selatan Koja Jakarta Utara menyebabkan bau bensin yang sangat menyengat.

Tangkapan layar dari video yang diunggah salah seorang warga yang menunjukan ledakan dan kebakaran Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara (Foto:dok)
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta melalui akun Twitternya @BPBDJakarta menginformasikan bahwa kebakaran terjadi pada pukul 20:11 WIB pada pipa Pertamina di Jl. Tanah merah Bawah RT.12 RW.09 Kel. Rawa Badak Selatan Kec. Koja.

Untuk mengendalikan kobaran api dikerahkan 18 unit pemadam kebakaran dengan bantuan BPBD, PLN, PMI, AGD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek, serta Koramil. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi resmi terkait asal mula ledakan di Depo Pertamina Plumpang tersebut. Untuk diketahui, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang berkapasitas 5.000 kilo liter tersebut sebelumnya pernah meledak pada 18 Januari 2009. (ZIK)



Posting Komentar

0 Komentar