Kantor Imigrasi Jakarta Selatan Siap Buka Layanan Pembuatan 1.000 Paspor di CFD Jakarta

 

Paspor Indonesia (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Bersama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan siap membuka layanan permohonan pembuatan paspor sebanyak 1.000  saat acara Car Free Day (CFD) di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Minggu (5/3/2023). Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna mengatakan bahwa, layanan yang bertempat di Halaman Parkir Stadion Akuatik Gelora Bung Karno itu dapat diakses terlebih dahulu dengan melalui aplikasi M-Paspor.

“Untuk masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor baru maupun penggantian paspor di Car Free Day, bisa mendaftarkan permohonannya terlebih dahulu melalui Aplikasi M-Paspor , dan kuota akan dibuka pada hari Rabu 22 Februari 2023 Pukul 13.00 WIB”, ujar Sengky.

Selain pelayanan pembuatan 1.000 paspor umum, pihak imigrasi juga menyediakan pelayanan khusus untuk paspor same day service atau paspor satu hari terbit. Syaratnya, permohonan paspor same day service harus diajukan paling lambat pukul 11.30 WIB saat CFD, Minggu (5/3/2023). “Tentunya kami juga menyediakan pelayanan paspor percepatan satu hari terbit, atau seringkali yang disebut dengan same day service, dengan ketentuan permohonan yang diajukan paling lambat pukul 11.30 WIB (saat itu)”, tuturnya.

Sebelumnya Layanan same day ini menjadi alternatif bagi pemohon paspor dengan keperluan mendesak dan atau hanya memiliki waktu di akhir pekan. Tak hanya seputar paspor saja, Imigrasi juga akan membuka pelayanan bagi warga negara asing, hingga sesi konsultasi dengan petugas Imigrasi terkait produk-produk keimigrasian, seperti paspor, visa,dan izin tinggal. (ZIK)


Posting Komentar

0 Komentar