PTSL Tahun 2023 Ahmad Gozali (Sekkel JUR-TIM) “Selesaikan yang Sebelumnya Lalu Buka yang Baru”

 

H.Ahmad Gozali SHi.MH selaku Sekkel JUR-TIM Pondok Aren (Foto:dok)
Pondok Aren, KORANTRANSAKSI.com - Kantor ATR/BPN Kota Tangerang-Selatan Rencananya pada tahun ini 2023  menyiapkan sekitar 5400 Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap(PTSL). Ribuan sertifikat  disiapkan untuk bidang tanah yang tersebar di 54 kelurahan.Mengenai persyaratan tak berubah dengan tahun sebelumnya seperti dokumen perpajakan, identitas resmi, surat pernyataan dari kelurahan masing-masing, dan yang utama yakni alas hak.

Terkait dengan itu Sekertaris Lurah Jurang Mangu Timur Pondok-Aren H.Ahmad Gozali, SHi,MH menanggapi hal tersebut jika Kelurahan Jurtim dapat kuota dari BPN akan kita selesaikan untuk yang sebelumnya," misal  yang tahun 2018, 2019 saat itu berkas hilang maka akan kami selesaikan dan munculkan melalui tahapan yang memang harus dilalui dengan kuota itu kita persiapkan buat yang sebelumnya,"

Artinya jangan kita buka pembukaan sertifikat baru, kasian warga yang sudah menanti  bertahun-tahun yang belum selesai.  Berkaitan dengan adanya PTSL yang baru ini setidaknya kita tahan dahulu sampai yang sebelumnya benar-benar selesai dan minimal beban kami ke masyarakat terselesaikan kecuali jika sudah selesai semua dan masih ada sisa kuota barulah kita buka yang baru,"ungkap Gozali.

(Foto:dok)
Setidaknya tidak ada lagi masalah seperti yang lalu, berkas pemohon sudah lengkap akan tetapi berkaitan dengan administrasi yang menurut yang mengurusi masih kurang dan tertahan kan kasian masyarakat jadi harus tertib administrasi dan juga birokrasi," Pungkas Gozali. **(Okta)



Posting Komentar

0 Komentar