Musrenbang Kelurahan Babu Apus, Pamulang H. Mukroni Fahmi (Camat Pamulang) “ Pertahankan Kualitas Dengan Stabilitas Pembangunan Agar Lebih Baik dan Tepat Sasaran”

 

H, Mukroni Fahmi selaku Camat Pamulang (Foto:dok)
Pamulang, KORANTRANSAKSI.com - Musrenbang kelurahan, merupakan proses musyawarah masyarakat tentang pembangunan dilingkup kelurahan yang di laksanakan guna mendapatkan suatu kesepakatan diantara masyarakat di setiap daerah,  menyampaikan aspirasi dalam proses pembangunan.

Kelurahan Bambu apus Kecamatan Pamulang Kota Tangsel baru- baru ini pada Kamis 12 Januari 2023 melaksanakan Musrenbang tingkat kelurahan dengan tema Perencanaan kegiatan pelayanan kepada masyarakat Kecamatan Pamulang Tahun Anggaran 2024.

H.Mukroni Fahmi Camat Pamulang pada kesempatan itu menyampaikan tentang harapan kedepan diadakannya Musrenbang di tiap -tiap kelurahan yakni agar kualitasnya lebih baik lagi dengan stabilitas pembangunan yang tepat sasaran yang saat ini sudah dirasakan. bagaimana masyarakat muda  bisa mandiri, dan bagi ibu-ibu pun sudah bisa memanfaatkan waktu luang dengan berbagai usaha berbasic ekonomi kreative, ungkap Mukroni singkat, kepada media.

(Foto:dok)
Sementara itu Kasie Pemerintahan Kecamatan Pamulang  Prihadianto berharap musrenbang ini agar tepat sasaran artinya sesuai dengan regulasi dan aturan yakni mana untuk pemberdayaan masyarakat dan mana yang untuk sarana dan prasarana dan mudah- mudahan dalam F1, F2 dan F3 bisa terealisasi dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Pamulang khususnya masing-masing kelurahan."

PAGU anggaran bagi kelurahan bambu apus senilai Rp.2.195.000.000 (Dua milyar seratus sembilan puluh lima juta rupiah) berdasarkan dari kriteria luas wilayah, jumlah warga miskin, dan pendapatan Pajak Bumi Bangunan.

Tentang anak putus sekolah, Prihadianto juga mengatakan ," disalurkan melalui sanggar kegiatan belajar yang sudah di siapkan oleh dinas pendidikan kemudian pemberdayaan  masyarakat terutama yakni masyarakat agar bisa memperoleh usaha dalam meningkatkan perekonomian." Kata pria yang akrab di panggil yanto.

Musrenbang berjalan lancar dihadiri  peserta  undangan,  babinsa dan binamas setempat, juga hadir Anggota DPRD Kota Tangsel yakni Asropi Setiawan( PAN) Abdul Rahman( Gerindra) dan Azis( PKB). (Okta Iskandar)


Posting Komentar

0 Komentar