Kunjungan Serta Pengarahan Kakanwil Jabar di Kantor Imigrasi Bogor

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Bersama dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Henki Irawan bersama dengan jajarannya (Foto:Instagram Imigrasi Bogor)

Bogor, KORANTRANSAKSI.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat, R. Andika Prasetya bersama dengan jajarannya melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor pada Senin, (09/01/2023). Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Henki Irawan beserta dengan jajaran struktural menerima langsung kedatangan Kakanwil tersebut. Bersama dengan Kadivpas Jabar, Kusnali, dan Pejabat Pengawas Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jabar, Kakanwil Jabar R. Andika Prasetya meninjau langsung Fasilitas layanan keimigrasian yang ada di Kantor Imigrasi Bogor. 

Seperti Fasilitas Ruang Tunggu Pemohon, Fasilitas Pengambilan Foto untuk Pemohon, Fasilitas Layanan Informasi dan Pengaduan, serta Fasilitas Layanan Ramah HAM, seluruhnya ditinjau dengan seksama oleh Kakanwil dan sangat diapresiasi mengingat tetap terjaganya lingkungan kerja yang bersih sekalipun petugas menerima ratusan layanan permohonan keimigrasian dalam sehari. "Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Imigrasi Bogor karena sudah memberikan pelayanan terbaik serta menjaga lingkungan kerja yang bersih,dan nyaman”, ujar Andika.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, Henki Irawan beserta dengan jajarannya saat menerima kunjungan dari Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat (Foto:Instagram Imigrasi Bogor)
Andika juga sempat menyapa Pemohon Layanan yang menggunakan kuota Layanan Ramah HAM dan menyampaikan bahwa jika ada layanan yang tidak sesuai dan kurang baik untuk segera dilaporkan agar menjadi masukan bagi Kemenkumham dalam hal ini layanan keimigrasian semakin Pasti dan semakin Baik. 

Diakhir kegiatan, Andika memberikan arahan serta wejangan positif bagi kemajuan Kantor Imigrasi Bogor. Salah satu nasihat yang diberikan oleh beliau yakni jangan pernah meremehkan sekecil apapun.  “Rintangan maupun kendala sekecil apapun harus ditanggapi dengan serius dan diselesaikan secara baik dan benar, karena yang sering terjadi jika manusia tersandung , jatuh dan terluka karena batu maupun kerikil kecil”, ucap R. Andika Prasetya. (ZIK NAZAR)






Posting Komentar

0 Komentar