Pemkot Tangsel Salurkan Bantuan Tak Terduga (BTT) Bagi Korban Imbas Angin Puting Beliung di Ciputat

 

Kasie Kesos Kelurahan Ciputat Februanti (Foto:dok)
Ciputat, KORANTRANSAKSI.com - Pemerintah Kota Tangerang  Selatan Menyalurkan BTT (Bantuan Tidak Terduga) bagi warga kelurahan Ciputat  yang rumahnya rusak  dampak  angin puting beliung pada 19 september lalu  yang menimpa  tujuh(7) RW. Bersama 7 OPD  Dinsos, BPBD, Perkim, Dukcapil, BKAD, Baznas dan Kecamatan,  pada Jumat 23 September mendatangi dan  memverifikasi langsung ke 441 rumah yang rusak di 20 RT.

Kasie Kesos Kelurahan Ciputat Februanti saat di konfirmasi media Koran TRANSAKSI.com mengungkapkan bahwa, Hanya rumah pribadi atau pemilik kontrakan yang menerima bantuan karena satuannya itu merupakan rumah, bukan perorangan bukan jiwa atau per KK, legalitasnya sertifikat atau AJB," ungkapnya.

Lebih lanjut febri menambahkan bahwa bantuan berupa uang tunai Rp. 2,5 juta/ satu rumah melalui BJB dari BKAD jadi PPTK nya ada di BKAD dan Dinsos, merekalah yang langsung mengirim via transfer utuh tidak ada potongan ke penerima keluarga masing-masing.

Tim Verifikasi saat berada dilapangan (Foto:dok)
Tugas dari Kelurahan hanya verifikasi  yakni tidak menentukan siapa yang dapat atau tidak, tetapi hanya menyampaikan data kemudian tim inilah yang memverifikasi apakah layak atau tidaknya menerima bantuan tersebut. "Harapan kami mudah-mudahan bantuan tersebut bisa lekas dicairkan  dan bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak dan bisa tergantikan bagi mereka yang sudah keluar uang untuk merenovasi rumahnya," Pungkas Febri. **(Okta)


Posting Komentar

0 Komentar