BMKG : Indikasi Terjadinya Badai Dahsyat 28 Desember Belum Ditemukan

 

Cuaca yang begitu mendung terlihat di sebagian wilayah JABODETABEK (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ikut bicara terkait perkiraan badai dahsyat pada 28 Desember 2022 di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek). Kabar badai itu pertama kali disampaikan peneliti BRIN, Erma Yulihastin. Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto menjelaskan bahwa, cuaca pada 28 Desember diperkirakan hanya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, bukan badai dahsyat seperti yang diberitakan sebelumnya. "Perkiraan cuaca pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat namun bukan badai," kata Guswanto.

Atas prakiraan cuaca tersebut, Guswanto mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan terus memperbaharui informasi melalui kanal-kanal resmi BMKG. Guswanto juga menghimbau kepada masyarakat waspada dengan segala potensi bencana hidrometeorologi di penghujung tahun.

"BMKG mengimbau masyarakat agar mewaspadai dampak dari potensi cuaca ekstrem ini yaitu adanya potensi bencana hidrometeorologi," ujarnya.  Terakhir, Guswanto menyebut, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bahkan sangat lebat masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023. (ZIK)


Posting Komentar

0 Komentar