Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI Ke 77, Suhatri Bur: Dedikasi Guru Lahirkan Peradaban

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Saat Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI Ke-77 (Foto:Humas Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman)
Batang Anai, KORANTRANSAKSI.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 77 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman. Bertempat di Lapangan Laga-laga Nan Balinduang SMAN 1 Batang Anai, pada Kamis (24/11). Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur mengapresiasi seluruh anggota PGRI yang notabene adalah guru. Dia menyebut, karena karya para guru banyak profesi yang lahir, banyak raihan yang dicapai oleh generasi bangsa, bahkan katanya, siapapun yang menjadi apapun tidak terlepas dari peran seorang guru. “Jadi seorang bupati pun berawal dari didikan seorang guru dan dukungan PGRI,” sebutnya.

Kemudian dia menghimbau, kepada seluruh guru untuk senantiasa berinovasi dalam pelayanan dan proses pendidikan. Hal ini katanya, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Padang Pariaman serta dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk meraih Inovasi Goverment Award Tahun 2022. “Padang Pariaman smart city harus juga didukung oleh dunia pendidikan, makanya berbagai inovasi harus mampu diciptakan dalam era digitalisasi ini, apalagi Padang Pariaman sudah termasuk 100 gerakan smart city se Indonesia,” harapnya.

Di kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru atas kontribusinya dalam membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya. Dia menyemangati seluruh guru, agar terus memberikan kontribusi yang positif kepada dunia pendidikan, kepada daerah, dan bangsa ini. “Sejalan dengan musibah bangsa ini, saya mengajak seluruh guru dan PGRI untuk berempati, mulai dari sekarang mulailah lakukan gerakan galangan bantuan untuk saudara kita yang tertimpa musibah gempa tersebut,” tuturnya mengimbau.

Sebelumnya, Ketua PGRI Padang Pariaman Hasanudin melaporkan, Cabang PGRI Batang Anai telah melaksanakan berbagai lomba dan kegiatan dalam memeriahkan HUT PGRI ke 77. Dia mengatakan, disamping untuk memeriahkan HUT PGRI, juga untuk menyeleksi kontingen yang akan berkompetisi di perayaan HUT PGRI tingkat Provinsi Sumatera Barat. “Setelah ini sebanyak 28 kontingen PGRI Padang Pariaman dari berbagai cabang lomba akan berkompetisi di ajang peringatan HUT PGRI tingkat provinsi di Bukittinggi selama tiga hari ke depan,” ujarnya singkat.

Di penghujung acara Bupati Suhatri Bur melepas kontingen PGRI Padang Pariaman untuk ikut berkompetisi dalam perayaan HUT PGRI Ke 77 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Bukittinggi.

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Wabup Rahmang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, Camat Batang Anai Imran Rafii bersama unsur Forkopimca Batang Anai dan Kabid Pembina SMP Vebi Deswanto, serta Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur.

Upacara diikuti oleh seluruh pengurus PGRI Kabupaten dan Kecamatan se Padang Pariaman beserta jajaran. Kepala Sekolah SD, SMP, dan SMA beserta jajaran Se Kabupaten Padang Pariaman Tampak juga ikut hadir Ketua PGRI Sumatera Barat Darmalis. (VER/TIM)

Posting Komentar

0 Komentar