Sosialisasi Pemberdayaan Kelurahan Pisangan Ciputat Timur SUB.Kegiatan Penguatan Kesiap Siagaan Masyarakat Dalam Menghadapi Bencana

 

(Foto:dok)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.com - Dalam rangka Kesiap siagaan masyarakat untuk  menghadapi Bencana Alam, Kelurahan Pisangan Kecamatan Ciputat Timur, Melalui Komponen  LPK, Karang Taruna, PKK, LPM serta RT dan RW setempat,Kamis 27 Oktober 2022  Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Kelurahan Sub.Kegiatan Penguatan Kesiap Siaga Masyarakat dalam menghadapi Bencana Alam, di Aula Kelurahan.

Acara juga di hadiri oleh Pelaksana Bidang Pencegahan Bencana BPBD Kota Tangsel Aceng Asep Sopandi S.pd.MM yang juga sebagai Nara sumber. Menanggapi Pada momen tersebut Sekertaris Kelurahan Pisangan Abdul Halim SE.saat Di wawancarai korantransaksi.com Mengatakan dengan harapan "Semua warga khususnya Kelurahan Pisangan dapat mengantisipasi sejak dini jika suatu saat terjadi adanya bencana,"ungkap nya.

Halim juga Menambahkan"Intinya masyarakat sudah tau mendeteksi sejak dini hal- hal apa yang harus di siapkan, Misalnya ada beberapa titik terjadinya banjir atau genangan , Mungkin dari situ jika skala tidak terlalu Intensitas curah hujan tinggi atau saluran airnya lancar, bisa langsung surut dan cepat kering tidak tergenang,".kata halim kembali.

Momen Saat pembagian masker (Foto:dok)
Seperti yang terjadi sebelumnya di saat curah hujan tinggi, ada beberapa lokasi yang rawan banjir untuk di Wilayah Kelurahan Pisangan diantaranya di Jalan turunan Sekolah Nusantara yang tepatnya di RT 02/11 Dan di dalam Komplek Pondok Hijau, semua imbas dari meluapnya air sungai. Adanya beberapa titik yang rawan banjir di daerah Pisangan Kec.Ciputat Timur,   Pihak Kelurahan  sudah melaporkan ke Dinas Terkait dan tindak lanjutnya pihak mereka yang ambil tindakan.

Dalam hal ini Pihak Kelurahan juga Meng Edukasi Kepada Masyarakat Khususnya Warga Pisangan, hal- hal apa saja yang harus di siapkan sebelum terjadinya Bencana Banjir. Diakhir acara kegiatan, dibagikan secara gratis oleh pihak Kelurahan masing-masing yang hadir mendapatkan Tiga Box Masker. **(Okta Iskandar)


Posting Komentar

0 Komentar