Polisi Beberkan Kronologi Tempat Usaha Ruben Onsu Jadi Sasaran Maling

 



Artis Ruben Onsu saat berikan keterangan terkait dengan Tmpat usaha miliknya menjadi sasaran maling (Foto:dok)

Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Tempat usaha milik artis Ruben Onsu jadi sasaran maling. Sejumlah barang berharga milik suami Sarwendah itu pun ludes digondol kawanan pencuri itu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, kawanan pencuri merangsek ke toko milik Ruben Onsu sekitar pukul 05.30 WIB pada Selasa 4 Oktober 2022. Ketika itu, menurut Zulpan, salah seorang karyawan curiga dengan kondisi toko sebab terjadi kerusakan pada pintu. Dia mengatakan, karyawan mengecek ke dalam, ternyata ada beberapa barang hilang."Diduga dicuri pelaku," ujar Zulpan.

Zulpan membeberkan, barang yang dicuri antara lain laptop pelbagai merek dan telepon genggam. Tak cuma itu, lanjut dia, para pelaku juga mengambil uang tunai Rp 3,4 juta. "Kerugian berupa laptop merk Asus, tiga unit laptop merk Lenova dan satu Macbook. Kemudian satu hardisk, dua handphone Samsung, satu handphone Vivo, dua tablet Samsung dan uang Rp 3,4 juta," ucap dia.

Kasus tersebut telah dilaporkan korban ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa sore 4 Oktober 2022. Sejumlah rekaman CCTV juga telah disita. Zulpan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Olah tempat kejadian perkara (TKP) akan digelar untuk mengidentifikasi pelaku. "Kami masih melakukan pendalaman," tegas dia.

Sebelumnya, Ruben Onsu baru saja menyampaikan kabar tak menyenangkan. Tempat usahanya di Jakarta, disusupi seorang maling pada sekitar pukul 05.35 WIB, Selasa 4 Oktober 2022. Kejadian tersebut disampaikan sendiri oleh Ruben. Tak sekadar bercerita, Ruben Onsu memperlihatkan kejadian dalam bentuk visual melalui rekaman kamera CCTV di area tempat itu. Terlihat di CCTV luar, seorang pria datang mengendarai sepeda motor dari salah satu sisi bangunan.

Ruben menjelaskan, kemudian pria tersebut turun dari sepeda motornya lalu masuk ke dalam pintu di area tersebut. Melalui kamera CCTV di salah satu ruangan, tampak maling tersebut membuka pintu lalu mengambil barang-barang yang ada di atas meja. Ia juga turut mengunggah wajah pelaku yang sedang mengenakan masker melalui tangkapan layar CCTV. Ia bahkan menyorot nomor kendaraan bermotor yang digunakan oleh si pelaku. Menurut Ruben, maling tersebut berhasil menggondol uang tunai dan barang-barang elektronik. (ZIK/TIM)

 

Posting Komentar

0 Komentar