Polri : “Pendemo yang di Tangkap Depan Mabes Bukan Dipukuli, Tetapi di Pegangin”

 

Sejumlah orang ditangkap di depan Mabes Polri (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kepolisian Republik Indonesia akhirnya menanggapi video yang beredar di media sosial mengenai penangkapan sejumlah orang di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah orang ditangkap oleh polisi yang jumlahnya lebih banyak. Dalam video juga terlihat ada beberapa yang dipukuli serta ditendang oleh polisi.

Polres Jakarta Selatan mengatakan massa yang ditangkap itu mulanya ingin menggelar demonstrasi. Namun, ada yang berupaya memukul polisi sehingga tindakan tegas dilakukan. "Itu bukan dipukuli. Jadi dia itu maksa demo lalu kita amankan. Mereka (pendemo) nantang-nantang awalnya," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kasi Humas Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi Sabtu (24/9).

Nurma menegaskan bahwa massa belum memberitahu terlebih dahulu sebelum menggelar demonstrasi hingga berujung keributan. Sejauh ini, Nurma mengaku belum ada laporan yang masuk ke Polres Jakarta Selatan dari massa yang diduga mengalami pemukulan oleh polisi. "Lalu kita amankan saja karena dia mau pukul Kapolsek. Nah makanya dipegangin lah sama anggota," tambahnya. (ZIK)

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar