Blogger Asal Jerman Berbohong Soal Antre 5 Jam di Imigrasi Bandara Ngurah Rai

 

Kepala Kantor Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Bali Anggiat Napitupulu (Foto:dok) 
Denpasar, KORANTRANSAKSI.com – Kabar bohong diduga dilakukan oleh seorang blogger asal Jerman, yang bernama Sebastian Powel. Dia membuat tulisan yang berjudul ‘Bandara Bali menjadi mimpi buruk dengan antrean imigrasi hingga lima jam lamanya’. Sebastian menyampaikan pengalamannya itu melalui tulisan di loyaltlobby.com, Jumat (29/7/2022). Dia datang dari Thailand, dan melihat panjangnya antrean di konter pemeriksaan imigrasi Bandara Ngurah Rai.

Dalam tulisannya, blogger international ini tidak akan merekomendasikan Bali untuk dikunjungi lantaran antrean berjam-jam tidak segera diatasi. Menurutnya, bukan begini cara cara sebuah destinasi memperlakukan wisatawan.

Tetapi, pengakuan dari Sebastian tersebut tidak sesuai dengan hasil penelusuran dari pihak imigrasi. Ternyata dia hanya menghabiskan waktu kurang dari satu jam sejak turun dari pesawat sampai selesai menjalani pemeriksaan imigrasi.

Kepala Kantor Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Bali, Anggiat Napitupulu mengatakan dalam konferensi pers, bahwa yang bersangkutan sama sekali tidak mengalami peristiwa yang itu. "Pada hari kejadian, yang bersangkutan sama sekali tidak mengalami seperti yang dia sampaikan di vlog-nya”, ujar Anggiat Napitupulu.

“Dari hasil pemeriksaan CCTV, mulai dia turun dari pesawat, ke KKP, antre bayar visa on arrival, antre di immigration clearance out selesai, tidak sampai satu jam, tepatnya 53 menit”, ungkap Anggiat.

Dari hasil pemeriksaan, Sebastian mengakui tidak mengalami seperti yang ditulis. Dia menceritakan apa yang diceritakan orang. Kapan itu, dia juga tidak bisa bercerita. Sebastian telah menyadari tulisannya menimbulkan multi tafsir dan telah mengklarifikasi. "Hari ini dia sudah menulis lagi tentang yang dia rasakan sebenarnya," pungkas Anggiat. (TA/FER)

 


Posting Komentar

0 Komentar