Presiden Jokowi Memberikan Teguran Untuk MENDAG Terkait Dengan Kampanye Membagikan Minyak Goreng di Lampung?

 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat membagikan Subsidi Minyak Goreng dalam acara Pansar Murah di wilayah Lampung (Foto:dok)
Lampung, KORANTRANSAKSI.com – Presiden RI Joko Widodo menegur Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan untuk fokus bekerja, terutama dalam rangka menstabilkan harga minyak goreng curah. Teguran itu di sampaikan setelah zulhas  kedapatan membagikan minyak goreng  gratis ke ibu ibu. Akan tetapi, dalam pembagian minyak goreng tersebut, ditemukan unsur unsur kampanye agar masyarakat dapat memilih sang putri Mendag tersebut pada pilkada mendatang.

Presiden Jokowi meminta Zulhas untuk fokus terhadap tugasnya, yaitu mengurus ketersediaan dan kestabilan harga minyak goreng. Teguran Presiden Jokowi di atas merupakan buntut dari beredarnya video Zulhas mengajak warga Lampung untuk memilih anaknya Futri Zulya Savitri.

Putri Zulhas rencananya akan maju sebagai calon anggora DPR RI daerah pemilihan Lampung 1. Sambil berkampanye, Zulhas membagikan minyak goreng Kita, minyak goreng murah program Kemendag yang bisa dibeli dengan harga Rp10 ribu per liter.

"Saya minta semua Menteri fokus untuk bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin, menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu”, ujar  Presiden Jokowi. (Agus Setiawan)


Posting Komentar

0 Komentar