Menparekraf Sandiaga Uno Sambut Niat Korsel Bebaskan Visa Untuk Pemegang Paspor Elektronik

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Beberapa waktu yang lalu, Imigrasi Korea Selatan menjajaki kemungkinan adanya pemberian bebas visa untuk WNI pemegang E-Paspor. Dalam hal ini, tentunya pihak dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mendukung progran tersebut. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Atase Imigrasi Korea Selatan (KIS) Park Jae Sung membahas kemungkinan kerjasama antara Korea Selatan dengan Indonesia dalam peningkatan kompetensi petugas imigrasi dan penguatan fungsi keimigrasian dari kedua negara tersebut.

Hal ini dibahas yang bertempat di Ruang Kerjasama Bilateral Gedung Direktorat Jenderal Imigrasi. Dalam pertemuan tersebut, turut hadir oleh Lee Sungyong selaku Consul/Immigration Attache Korea Immigration Service.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa, pembahasan tersebut terjadi saat pertemuan antara atase Korea Selatan Park Jae Sung dengan Direktur Kerjasama Keimigrasian Indonesia.

“Pembahasan itu terjadi saat pertemuan antara atase Imigrasi Korea Selatan, Park Jae Sung dengan Direktur Kerjasama Keimigrasian Indonesia. Wacana tersebut tentu akan berdampak positif terhadap hubungan kedua negara," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

“Dalam hal ini tentunya kami sangat mendukung kerjasama bilateral yang dapat mendorong perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air”, tutur Sandiaga Uno.

Ia juga berharap agar kerjasama yang dibangun ini mampu tidak hanya mempermudah perjalanan warga negara Indonesia, tetapi juga memberikan hubungan timbal balik dengan meningkatkan minat kunjungan wisatawan mancanegara Korea Selatan ke Indonesia.

“Kemenparekraf/Baparekraf senantiasa mendukung dan menginisiasi diberlakukan kebijakan yang memudahkan kunjungan bagi wisatawan manacanegara ke Indonesia," ujarnya. (ZIK/TIM)

 

 

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola