Inilah Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang ?

 

Petugas Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jawa Barat saat lakukan olah Tkp kecelakaan beruntun (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Peristiwa kecelakaan tabrakan bruntun yang melibatkan belasan kendaraan terjadi di Ruas Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta pada Minggu, 26 Juni 2022. Kecelakaan tersebut dipicu oleh Bus Prima yang mengalami rem blong dan menabrak kendaraan yang berada didepannya.

Akibat kejadian tersebut, kemacetan disekitar tempat kejadian perkara (TKP) tak bisa dihindarkan. General Manager Representative Office 3 Jasa Marga Thomas Dwiatmanto mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.20 WIB, dan proses evakuasi memakan waktu sekitar beberapa jam.

"Dampak dari kecelakaan, sempat terjadi kepadatan jelang lokasi kejadian. Untuk mengurai kepadatan, atas diskresi Kepolisian mulai pukul 21.50 hingga 23.34 WIB dilakukan pengalihan lalu lintas secara situasional," kata Thomas

(Foto:dok)

Kala itu, kendaraan menuju ke Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur. Nantinya, kendaraan yang terimbas kecelakaan itu dapat kembali masuk ke jalan tol melalui Gerbang Tol Jatiluhur.

Thomas juga menceritakan kronologi kecelakaan tersebut, menurut dia kecelakaan yang berawal saar Bus Prima melaju B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan yang berada didepannya. Polisi menduga bus tersebut mengalami rem blong sehingga peristiwa kecelakaan tersebut tak terhindarkan.

Kecelakaan kemudian merembet ke beberapa kendaraan lain di depannya lantaran arus lalu lintas yang tengah padat. "Mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalu lintas masyarakat yang dari Bandung menuju ke Jakarta," ucapnya.

Akibat kecelakaan itu tiga orang mengalami luka berat dan 16 lainnya luka ringan. Para korban dilarikan ke RS Abdul Radjak, Purwakarta untuk mendapat pertolongan medis.

Arus lalu lintas baru dapat terurai sekitar pukul 01.17 WIB. Dimana, TKP kecelakaan telah steril dan lalu lintas telah normal usai kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke Pool Derek Jatiluhur. (ZIK/TIM)

 

 

 



Posting Komentar

0 Komentar