Aksi Vandalisme Patung Jenderal Sudirman, Polisi Masih Selidiki Pelaku

 

Patung Jenderal Sudirman (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Pihak Kepolisian masih mengusut pelaku vandalisme di penyangga patung Jenderal Sudirman di wilayah Dukuh Atas, Jakarta Pusat tersebut. Coretan yang ada di penyangga patung Jenderal Sudirman itu pun viral di media sosial dan telah diketahui pada Minggu,`9 Juni 2022. Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana mengatakan bahwa, sampai saat ini pihaknya masih menyelediki pelaku yang sudah mencoret-coret penyangga patung ini.

“Ini masih kita selidiki terlebih dahulu siapa yang sudah mencoret penyangga patung Jenderal Sudirman”, ujar Agung Permana.

Ia juga menuturkan, saat ini coret-coretan tersebut sudah hilang setelah dibersihkan oleh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta.

“Sudah dibersihkan oleh TIM PPSU Kecamatan”, tutur agung.

Dengan adanya kejadian ini tentunya ia memastikan pihak Kepolisian akan menggencarkan patrol dikawasan tersebut, serta mendorong upaya preventif agar aksi vandalisme tidak akan terulang kembali.

“Kedepannya kita akan berupaya untuk preventif agar kejadian vandalisme tersebut tidak terulang kembali”, ujar agung.

Tindakan vandalisme tersebut sebelumnya juga telah mendapat sorotan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta yakni Ahmad RizaPatria. Ia meminta supaya seluruh masyarakat menghormati kebersihan di wilayah Jakarta, termasuk patung Jenderal Sudirman.

Wagub DKI Jakarta mengatakan, patung pejuang yang telah dibangun bukan hanya sebagai bentuk penghormatan, melainkan juga sebagai sarana untuk mengingat kembali nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan oleh mereka. Karena itu, ia berharap supaya vandalisme patung Jenderal Sudirman maupun patung yang lain ataupun tugu tidak lagi dilakukan masyarakat. (ZIK)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola