Polisi Rekayasa Lalu Lintas Akibat DEMO PA 212 Di Kemendag

Demo PA 212 di Kantor Kemenag, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas akibat Demonstrasi oleh masa PA 212 yang menuntut agar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mundur dari jabatannya sebagai Menteri Agama di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) pada Jumat, (4/03/2022).

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali mengatakan, pengalihan arus lalu lintas dilakukan di dua titik di sekitar kawasan kantor Kemenag.

Pertama, arus lalu lintas dari arah Tugu Tani saat ini dialihkan menuju Jalan Merdeka Selatan. Kedua, arus lalu lintas dari Jalan Lapangan Banteng Utara dialihkan menuju Jalan Katedra.

Sementara untuk Jalan Lapangan Banteng Barat yang terletak di depan Kantor Kemenag tidak bisa dilalui oleh masyarakat akibat dipenuhi massa aksi. Koordinasi Aksi Fikri Bareno mengatakan, aksi ini rencananya akan diikuti oleh sekitar ribuan peserta.

"Pengalihan arus situasional melihat perkembangan jumlah massa dan situasi," ujarnya.

Menurut Fikri, Aksi dan desakan mundur ini dilakukan karena pernyataan Yaqut dinilai telah mencederai umat islam dengan menyamakan suara azan dengan suara gonggongan anjing.

"Tidak perlu menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing. Saya ingatkan kepada Menag Yaqut jangan mengusik-usik azan," ujarnya dari atas mobil komando.

"Seharusnya Menteri Agama mengeluarkan pernyataan yang damai. Saudara dengan mudah mengacak-acak agama Islam," tegasnya. (TIM)





Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel