Gubernur Jawa Barat Resmikan Alun Alun Dan Gedung Creative Center Kota Bekasi

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Beserta dengan Plt Walikota Bekasi Dr Tri Adhianto Tjahyono Saat Resmikan Alun Alun Kota Bekasi (Foto:dok)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com – Pada Senin, (21/02/2022) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah meresmikan dua fasilitas publik yang ada di Kota Bekasi, yakni Alun Alun Kota Bekasi dan Gedung Creative Center, yang dimana kedua fasilitas publik tersebut dapat dijadikan warga sebgaai fasilitas maupun destinasi wisata masyarakat Kota Bekasi.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa, wilayah yang ada di Jabar jangan hanya focus terhadap pembangunan infrakstruktur dan ekonomi saja, tetapi objek yang berbaur dengan fasilitas publik yang berkaitan dengan destinasi wisata juga harus lebih diperhatikan.

“Kalau pembangunan wilayah hanya fokus kepada infrastruktur dan ekonomi, percaya kepada saya, itu orangnya (warga) kasar-kasar (kurang bahagia). Jadi, Alun-alun ini adalah ruang demokratis. Ciri kota yang baik adalah kalau warga rindunya ke ruang publik”, ujar Ridwan Kamil.

Ia juga mengatakan kalau sebagian warga terlalu sering berada di dalam rumah, berarti wilayah tersebut dianggap tidak aman bagi warganya. ‎Takut dicopet, takut dibegal, takut panas, takut tidak nyaman, banyak takutnya. Itu artinya, kota itu tidak manusia, tidak sehat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Saat Berikan Sambutan Dalam Kegiatan Peresmian Alun-Alun Kota Bekasi dan Gedung Creative Center (Foto:dok)
“Apabila warganya rindu jalan-jalan ke Alun-alun, ke pedestrian, ke taman kota, rindu bersilaturahmi, saya pastikan, pasti peradabannya tinggi. Itulah di negara-negara Eropa, sudah melewati hal itu,” ungkapnya.

Setelah meresmikan Alun-alun Kota Bekasi, Ridwan Kamil bersama jajaran dan Pemerintah Kota Bekasi juga meresmikan Gedung Creative Center yang ada di Bekasi Timur. Di gedung Creative Center Kota Bekasi, para seniman dan pelaku ekonomi kreatif lainnya menjajakan karyan lukisan, kerajinan tangan dan produk ekonomi kreatif lainnya hingga disediakan sarana olahraga publik.

“Saya sangat terharu, karena ternyata ekonomi kreatif Kota Bekasi. Menurut saya karya-karyanya di atas rata-rata, bagus banget. Gedung Creative Center Kota Bekasi menjadi yang terbesar di Jawa Barat. Inilah ekonomi masa depan Kota Bekasi,” ujarnya. (ZIK)

 



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel