Disambut Sekda Padang Pariaman, Danrem Wirabraja Sumbar Minta Warga Manfaatkan Lahan Kosong

 

(Foto:dok)
Padang Pariaman, KORANTRANSAKSI.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis mene'rima kunjungan kerja Komandan Resor Militer (Danrem) Wirabraja Padang Sumatera Barat Brigjend TNI Purmanto, bertempat di Komando Rayon Militer (Koramil) 04 Sicincin Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, pada Rabu, (16/2).

Dalam kunjungan tersebut Danrem Purmanto yang didampingi Dandim 0308 Pariaman  Letkol Arm Wahyu Hidayat kunjungi beberapa wilayah sentra Pertanian dan Perikanan di Kabupaten Padang Pariaman. Dia mengajak, agar seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan produktif.

"Jangan biarkan lahan-lahan kita tidur dan kosong, jadikan lahan itu produktif dan menghasilkan", tegasnya mengajak.

 Kemudian Sekda Rudy R Rilis yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Khairul Nizam, S.Pi, MM mengungkapkan sangat tersanjung dan berterima kasih atas kunjungan Danrem yang memberikan motivasi kepada Petani dan pembudidaya ikan untuk meningkatkan produktivitasnya.

Adapun lokasi yang dikunjungi diantaranya Pokdakan Mina Sehati Nagari Sicincin yang diketuai oleh Afrina dengan jumlah anggota sebanyak 15 orang. Pada kesempatan itu, Rudy menyebut bahwa pada tahun 2021 yang lalu Pokdakan ini mendapat pembinaan dari Dinas Perikanan sebanyak 25.000 benih Nila dan 2 Ton Pakan ikan.

Kemudian rombongan bertolak ke Nagari Tandikat Kecamatan Patamuan mengunjungi Petani Pepaya, i terakhir Danrem mengunjungi Pokdakan KUPP Tani ternak ikan Nagari Bisati Sungai Sariak Kecamatan VII Koto. Rudy menyebut, Pokdakan KUPP ini adalah suplayer Benih Ikan gurame terbesar di Sumatera Barat dengan pengiriman 100 ribu benih gurami ke beberapa provinsi

"Sampai saat ini, dengan pengiriman 100 ribu benih gurami baru menjangkau tiga provinsi diantaranya Jambi, Riau dan Sumatera Utara,". tutupnya.

Ikut juga mendampingi Kapolres Kota Pariaman AKBP Abdul Aziz, Kapolres Padang Pariaman AKBP Muhammad Qori Oktohandoko, Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung, dan camat wilayah kecamatan setempat. (BAS/VER)


Posting Komentar

0 Komentar