Menyambut Natal dan Tahun Baru, Bupati Padang Pariaman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021

 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE, MM Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2021 (Foto:dok)
Padang Pariaman, KORANTRANSAKSI.com -  Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021, dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. Baik pada aspek personal maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti Polri, TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas.

 Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur S.E, MM. saat membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), ketika menjadi pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 di Lapangan Polres Padang Pariaman Nagari Parik Malintang Kecamatan Anam Lingkuang, pada Kamis (23/12/21). Bupati Padang juga menambahkan bahwa, Polri akan menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 selama 10 hari yang akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

 “Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masayarakat dapat merayakan natal dan tahun baru, dengan rasa aman dan nyaman” tuturnya.

(Foto:dok)
Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru, Polri telah menyiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 Personel TNI, serta 55.086 personel dari instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan. Untuk melaksanakan pengamanan, terkait gangguan kambtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat. Apalagi dimasa pandemi covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klastre-klaster baru penyebaran covid-19,” sambungnya.

(Foto:dok)
Apel gelar pasukan dihadiri oleh Kapolres Padang Pariaman AKBP. M. Qori Oktohandoko, SH. SIK. MH. Dandim 0308 Pariaman diwakili Pasi Ops. Lettu Delri Putra, Wakapolres Padang Pariaman Kompol. Alfias Marzuki, Kadishub. Padang Pariaman Rifki Monrizal, SH. MSi. Kadinkes Drs. Yutiardy Riva’i, Apt, Kasatpol. PP dan Damkar Rianto, SH. MM, Kalaksa BPBD diwakili Kabid KL Edison, S.Sos, mewakili GM. Angkasa Pura II Kamardi serta PJU dan Kapolsek di wilayah Polres Padang Pariaman. (BAS/VER)

 


 


Posting Komentar

0 Komentar