Guna Menangulangi Banjir, Polisi Bersama Warga Bangun TPT

 

Kapolsek Purwakarta, Kota Cilegon Iptu Atep Mulyana  (Tengah) 

Cilegon, KORANTRANSAKSI.com -  Kepolisian Sektor (Polsek) Purwakarta, dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Purwakarta, Aipda Wawan Setibudi  berjibaku bersama masyarakat Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, melakukan kegiatan gotong royong mengerjakan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) untuk mengatasi banjir.

Adapun kegiatan pemasangan gorong-gorong Tembok Penahan Tanah (TPT) untuk mengatasi banjir, yang berlokasi di lingkungan Blacu RT 03 Kelurahan Tegal Bunder Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, pada Senin,(22/11/2021).

Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana, melalui Bhabinkamtibmas Aipda Wawan Setibudi, menyampaikan, aksi gotong royong tersebut merupakan bentuk sinergitas sebagai mitra masyarakat.

"Dengan adanya pembagunan tembok penahanan tanah (TPT) dilingkungan Blacu Kelurahan Tegal Bunder Kecamatan Purwakarta ini dapat mengurangi banjir karena saat ini musim penghujan,"ujar Wawan Setiabudi.

Bhabinkamtibnas Polsek Purwakarta, Aipda Wawan Setiabudi bersama Masyarakat Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon Saat mengerjakan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Untuk mengatasi Banjir
Selain membantu pekerjaan Tembok Penahanan Tanah (TPT). Kapolsek juga menyampaikan pesan kepada masyarakat yang ikut melaksanakan pembangunan agar lebih semangat dalam pengerjaannya dan lebih berhati-hati lagi.

"Kami Polsek Purwakarta Polres Cilegon sangat mengapresiasi kegiatan gotong royong yang dilakukan masyarakat lingkungan Blacu RT 03 ini," imbuhnya.

Ia juga berharap, semoga adanya TPT ini dapat mengurangi banjir yang ada di lingkungan Blacu dan masyarkat yang bekerja dapat berhati-hati dalam pekerjaannya. Wawan Setiabudi mengatakan bahwa kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk wujud kepedulian kepada warga masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menghimbau agar warga turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di Lingkungan Blacu RT 03 Kelurahan Tegal Bunder Kecamatan Purwakarta.

"Untuk menciptakan Kamtibmas, kami menyarankan agar warga mengaktifkan ronda malam," jelasnya.

Saat Aipda Wawan Setiabudi dan dibantu oleh Masyarakat Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon dalam mengerjakan Pembangunan Tembok Penahan Tanah Untuk Mengatasi Masalah Banjir (Foto:dok)

Dihubungi terpisah, Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya selalu menghimbau warga masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Demi menjaga diri, keluarga dan orang sekitar, maka kita harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Kita juga harus mensukseskan program vaksinasi demi meredam penyebaran wabah Covid-19," tandasnya.

Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana juga menambahkan bahwa ia  sangat berterima kasih kepada anggotanya yang sudah ikut membatu kegiatan gotong royong pekerjaan TBT.

"Saya selaku Kapolsek Purwakarta, sangat berterima kasih kepada anggota kami yang telah ikut serta dalam gotong royong pekerjaan TBT dilingkungan Blacu Kelurahan Tegal Bunder Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon. Semoga dengan adanya pekerjaan TBT dapat mengurangi banjir di lingkungan Blacu,"ujar Iptu Atep Mulyana. (daeng yus)



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel