Lemahnya Pengawasan Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga Sidoarjo Untuk Proyek yang di Kerjakan Hingga Terindikasi Dugaan Kerugian Uang Negara Dalam Pengerjaannya

 

Sidoarjo, KORANTRANSAKSI.com - Banyaknya peningkatan jalan yang ada di Kabupaten Sidoarjo membuat lemahnya pengawasan yang di lakukan oleh Dinas Pengerjaan Umum Bina Marga Sidoarjo terbukti dari hasil temuan Korantransaksi di lapangan ada beberapa proyek pengerjaan peningkatan jalan yang asal asalan dalam pengerjaanya tidak sesuai dengan mekanisme yang ada.

Dari Hasil Pantauan di Lapangan Terjadi di Ruas Jalan Kebon Agung - Kemasan Dengan Nilai Kontrak Rp8.629.832 765.51  dan Jalan Raya Sukodono Dungus Kecamatan Sukodono yang belum diketahui Berapa nilai kontraknya Sangat Jauh Dari Mekanisme layak pengerjaan.

Pada saat pemasangan Box Culvert Tanah yang sudah dilakukan pengerukan tanpa adanya pemasangan lantai kerja seperti Sirtu, Box Culvert Langsung di Pasang dan di lakukan pengurukan dengan tanah hasil kerukan dan juga terdapat Box Culvert yang tidak berstandart SNI.

Ditemukan Dilapangan Oleh tim Korantransaksi di ruas Jalan Kebon Agung – Kemasan, Sungguh sangat di sayangkan proyek yang menelan anggaran hingga Milyaran Rupiah terdapat pengerjaan yang asal – asalan, Sehingga berdampak pada kerugian uang Negara.

Lemahnya pengawasan dari Dinas terkait dalam pengawasan terhadap proyek yang sedang dikerjakan oleh pihak rekanan sehingga terdapat kecurangan Dalam mekanisme pengerjaan proyek yang sedang dikerjakan .

Saat di konfirmasi terkait dengan proyek tersebut via telpon seluler, Yunan Selaku Sekertaris Dinas dan Juga PPKOM mengatakan bahwa, pengerjaan proyek tersebut harus di dsertai dengan sirtu halus sebagai lantai kerja dalam pemasangan Box Culvert.

“Jika Tidak di Sertai itu Ya Salah Mas”, Tuturnya Kepada Tim Korantransaksi.

Dengan adanya pengerjaan yang bisa dikatakan cukup panjang di sisi kiri dan kanan jalan sudah sangat jelas berapa nilai dari kerugian uang Negara dalam pelaksaan pengerjaan proyek tersebut.

Saat dimintai konfirmasi via whatsaap terkait dengan proyek tersebut, Salah satu CV  tidak memberikan tanggapan  apapun hingga berita ini di terbitkan CV yang bersangkutan belum dapat dikonfirmasi. Bersambung... (Rk)


Posting Komentar

0 Komentar