Polresta Sidoarjo Buka Mini Mall Pelayanan Publik dari Perpanjangan SIM dan STNK

 

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlhor (Gus Mudhlor) bersama dengan Kapolres Sidoarjo Kombespol Sumardji saat meresmikan Mini Mall Pelayanan untuk Publik (Foto:dok)
Sidoarjo, KORANTRANSAKSI.Com - Upaya meningkatkan mutu pelayanan publik bagi warga Sidoarjo terus ditingkatkan. Setelah Pemkab Sidoarjo memiliki Mal Pelayanan Publik yang berada di Jl. Lingkar Timur kini instansi Polresta Sidoarjo membangun Mini Mal Pelayanan Polri. Kamis, (20/5/2021) Mini Mal Pelayanan Publik Polri dilaunching Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) bersama dengan Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji dan jajaran Forkopimda Sidoarjo.

Sumardji menyampaikan di dalam Mini Mal Pelayanan Publik Polri tersebut menyediakan 12 jenis layanan. Mulai dari layanan laporan polisi, laporang kehilangan, surat catatan kepolisian, perpanjangan SIM A dan C, pelayanan Reskrim dan pelayanan laka lantas.

“Khusus untuk pelayanan laka lantas ini banyak menerima laporan mengingat kejadian laka lantas di Sidoarjo termasuk tinggi. Di sini juga melayani tilang, duplikat STNK serta surat perizinan dan pajak tahunan,” terang Sumardji.

Mini Mall Pelayanan Publik Resmi dibuka oleh Bupati Sidoarjo (Gus Mudhlor) bersama Kapolres Sidoarjo ( Kombespol Sumardji) dan Jajaran Forkopimda Sidoarjo
Sumardji juga menyampaikan, menyandang predikat WBK empat tahun berturut – turut dan WBBM tidak tahun berturut-turut merupakan tanggung jawab besar bagi Polresta Sidoarjo dalam menjaga dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan status WBK dan WBBM pelayanan Polresta Sidoarjo setiap tahun mendapat evaluasi langsung dari kementerian PAN RB.  Kita juga terus didorong untuk berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor mengapresiasi instansi Polresta Sidoarjo yang telah membuat terobosan dengan membuka mini mal pelayanan publik untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat.

Menurut Muhdlor saat ini institusi – institusi tengah berloma-lomba memberikan pelayanan yang terbaik dan mewujudkan pelayanan publik yang bersih  bebas dari pungli dan korupsi.

“Diresmikannya mini mal pelayanan publik Polri ini adalah jawaban dari apa yang selama ini diharapkan oleh masyarakat Sidoarjo. Hadirnya mini mal ini tentu akan memberikan kemudahan dan memberikan pelayanan yang cepat dan ramah,” terangnya.

“Dengan predikat WBK berturut-turut selama empat tahun serta predikat WBBM tiga tahun berturut-turut merupakan bukti bahwa Polresta Sidoarjo menunjukkan komitmennya meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Muhdlor. (Rk).



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola