Kemenparekraf Pastikan Destinasi Wisata Sudah Terapkan Prokes Saat Lebaran

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno Saat berikan keterangan di acara Weekly Press Briefing (Foto:dok)

Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah daerah serta memastikan sekaligus memantau destinasi wisata menerapkan protokol Kesehatan yang ketat dan disiplin saat libur lebaran.

"Pemantauan kesiapan destinasi wisata di masing-masing wilayah lokal kami terus koordinasi," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Di musim lebaran tahun ini, Pemerintah telah memutuskan untuk menunda sementara mudik guna menekan penyebaran COVID-19. Namun untuk kegiatan wisata local, masih diperbolehkan tetap dengan memperhtaikan data data yang sudah ada dan lengkap.

Keputusan ini berada sepenuhnya dibawah kewenangan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait dengan juga melihat aglomerasi yang sudah ditetapkan.

Untuk itu Menparekraf Sandiaga mendorong pelaku usaha, baik destinasi wisata ataupun sentra ekonomi kreatif untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

"Seperti di DKI Jakarta yang telah mengeluarkan kebijakan bagi destinasi wisata yang buka, kapasitasnya dibatasi maksimal 30 persen dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga.

"Kami akan berkoordinasi dan juga melakukan pemantauan. Seperti besok saya akan mengunjungi Ancol dan beberapa destinasi lain agar mereka menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," kata Sandiaga. (TIM)





Posting Komentar

0 Komentar