Gus Menteri Beri Dukung Work From Bali Agar Ekonomi Dapat Pulih Kembali

 

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar atau biasa dipanggil Gus Menteri saat berikan arahan mengenai program pemerintah tentang Work From Bali (Foto:dok)
Denpasar, KORANTRANSAKSI.com – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendukung program Work From Bali (WFB) guna untuk pemulihan ekonomi nasional.

Gus Menteri, biasa dipanggil mendukung program ini karena Bali merupakan sebuah ikon pariwisata Indonesia yang telah dikenal didunia, jadi pemulihan ekonomi harus berorientasi pada wisata.

“Bentuk dukungan dari Kementerian Desa akan melakukan hal sama dengan membuka seluruh desa wisata di Pulau Bali sebagai landasan pemulihan ekonomi,” kata Gus Menteri.

Ia juga mengatakan bahwa, sektor pariwisata Bali harus segera dibangkitkan kembali secara bertahap. Atas dasar itu, Gus Menteri mendukung proram WFB yang telah dicanangkan oleh Pemerintah untuk membuka seluruh sektor pariwisata yang ada di Bali dan nantinya akan digunakan selama mereka bekerja.

“Untuk menghidupkan kembali geliat ekonomi pada sektor pariwisata, kami mendukung penuh program pemerintah melakukan skema Work From Bali untuk pemulihan ekonomi di daerah ini,” ujar Gus Menteri.

Gus Menteri juga memberi catatan jika pembukaan kembali desa wisata harus selektif maka dari itu tim seleksi juga harus memastikan desa mana yang boleh di buka mengingat dengan masa pandemic Covid-19 ini.

“Jika pariwisata di pulau Dewata Bali dibuka secara luas, maka yang harus diperhatikan kasus Covid-19 harus betul-betul diseleksi dan di desa juga harus menjadi bagian itu karena ini kita bicara soal Bali,” katanya.

Sebelumnya Gus Menteri mengatakan, Kemendes PDTT sedang fokus untuk pengelolaan BUMDes karena ini jadi kunci pemulihan ekonomi di level desa.

Ini terbukti dan bukan hanya teori karena desa yang terus berinovasi dalam pengelolaan BUMDes sukses menurunkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan yang bersumber dari Dana Desa.

Jika nanti 74.961 Desa ini bergerak bersama dalam pemulihan ekonomi nasional meski level desa maka kontribusinya sangat luar biasa bagi pemulihan ekonomi secara nasional. (ZIK)


Posting Komentar

0 Komentar