MARULLAH MATALI PUTRA BETAWI YANG IKUT NYALON KETUA PWNU DKI


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com - Marullah Matali sosok yang tidak asing lagi bagi warga DKI Jakarta. Pria yang lahir dan besar dilingkungan Betawi ini menjadi aset asli putra daerah. Melatar belakangi sosok pria yang kini menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta, Marullah berusaha maksimal utk merangkul dan menyelaraskan semua elemen dan unsur yang ada.

Bahkan melalui kultur budaya, dikatakan Marullah melalui pesan singkatnya kepada Ketum FWJ – Indonesia, Jakarta itu kental dengan adat budaya dan sangat agamais. Oleh karenanya ia memiliki prinsip untuk mengembangkan karirnya melalui PNS di Pemprov DKI Jakarta.

Jelang Pemilihan ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, sosok Putra Betawi satu ini pun mulai diperbincangkan sebagai salah satu calon dari beberapa kandidat Ketua PWNU DKI. Berbagai elemen masyarakat, Seperti halnya Konferensi Wilayah (Konferwil), MWC se-Jakarta Utara (Jakut), Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia, Koalisi Peduli Jakarta (KPJ), Forum Wartawan Peduli Jakarta (FWPJ), Perkumpulan Orang Betawi (POB), dan Semangat Kebangkitan Tambora (SKT) turut mendoakan kepada Marullah Matali.

Menyikapi persepsi tersebut, Ketua Tanfidziyah MWC NU Penjaringan, KH Asep Misbah menyatakan, Marullah adalah putra NU Betawi. Begitu juga dengan dirinya yang juga sebagai Ketua Tanfidziyah MWC NU Tanjung Priok Ustadz Daniel Abadi.

“Kami mendoakan H. Marullah Matali untuk menjadi ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, disamping beliau adalah seorang birokrat beliau juga ulama,

Selain itu, KH. Ahmad Sahal Malik yang menjabat Ketua Tanfidziyah MWC NU Koja mengaku, Marullah akan bermanfaat di NU DKI JKT ketika nanti menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta. Hal senada diucapkan Ustadz Ammar (Sekretaris Tanfidziyah MWC NU Pademangan).

“H. Marullah Matali orang yang pas untuk menjadi ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, karena marullah di besarkan di lingkungan NU..berjuang utk NU dari dulu hingga kini dan sangat kental dengan NU, ia juga seorang birokrat yang sukses dalam karir di pemerintahan, sehingga kami yakin dirinya mampu menjadi tauladan yang baik guna memajukan PWNU dan memajukan Kota Jakarta, “ulas Ustadz Ammar.

Faktanya, bukan hanya dari kalangan NU yang mendukung Marullah untuk duduk sebagai ketua PWNU DKI, hal ini dikatakan aktivis jurnalis yang juga sebagai ketum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan ini melalui ketika dihubungi wartawan, Jum’at (1/4/2021) malam.

Opan yang juga putra Betawi memberikan dukungan moril atas pencalonan Marullah menjadi Ketua PWNU DKI, “Sesuatu hal yang baik tentunya kami dukung, dan tidak dipungkiri bahwa Marullah adalah putra daerah yang sama seperti saya, dan saya yakin kawan-kawan dari KPJ, POB, SKT, dan FWPJ pastinya juga mendukung Marullah sebagai Ketua PWNU DKI Jakarta. “Kata Opan di Jakarta.

Selain itu, Ketum Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) Amos Hutahuruk melalui pesan singkatnya menyebut Marullah patut menjadi Ketua PWNU DKI, hal itu jelas terlihat dari sisi pribadinya yang memang berlabel Ustadz serta kecintaannya terhadap NU yg tidak di ragukan lagi..

“Orang Betawi seperti Marullah memang layak menjadi tauladan, dia kan sosok putra daerah , yang dimilikinya hanya berkepentingan memajukan DKI Jakarta Amos.

Lebih rinci Amos mengatakan bahwa ormas keagamaan NU adalah organisasi elite, bahkan beberapa kader parpol mulai gerilya ingin merebut kursi Ketua NU DKI. Sebut saja Wakil Ketua MPR Dr KH Jazilul Fawaid dari PKB dan Nusron Wahid (Golkar) serta Syarief dari DPRD DKI Fraksi Gerindra.

Perhelatan merebut kursi Ketua PWNU DKI Jakarta juga disampailan pengamat politik Miftahul Adib. Ia meminta kepada para elit parpol agar tidak merusak NU, “Cara money politik itukan dilakukan oleh elit parpol dan bukan para ulama. Ini akibat para politisi kebelet mau jadi ketua NU, “tegas Adib kepada wartawan, Rabu (31/3/2021).

NU kata dia, dirusak oleh kepentingan politik dan disusupi kader-kader partai yang akan mengambil keuntungan. “Biasanya para kader parpol itu memakai dalih menjadikan NU lebih baik. Menjaga khittah NU tidak berkaitan dengan parpol, “terangnya.

Dia berharap NU DKI Jakarta dipimpin bukan dari orang parpol. “Karena NU DKI itu selalu teduh. Janganlah direcoki oleh orang parpol dengan merusak NU, “pungkas Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Politik Nasional (KPN) ini. (**Okta**)


KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,26,Headline,125,Hibura,1,Hiburan,65,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,3,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,305,NCW,1,Nusantara,19,Opini,35,Padang Pariaman,14,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,72,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,4,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,14,Trans Sumsel,20,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,129,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: MARULLAH MATALI PUTRA BETAWI YANG IKUT NYALON KETUA PWNU DKI
MARULLAH MATALI PUTRA BETAWI YANG IKUT NYALON KETUA PWNU DKI
https://1.bp.blogspot.com/-9xsuTZYI6tk/YGaKzQXJOII/AAAAAAAANOo/oRhSgGld35EWq6mGyluoNn5IKiYzXgidwCNcBGAsYHQ/s16000/WhatsApp%2BImage%2B2021-04-01%2Bat%2B23.18.40.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-9xsuTZYI6tk/YGaKzQXJOII/AAAAAAAANOo/oRhSgGld35EWq6mGyluoNn5IKiYzXgidwCNcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2021-04-01%2Bat%2B23.18.40.jpeg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2021/04/marullah-matali-putra-betawi-yang-ikut.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2021/04/marullah-matali-putra-betawi-yang-ikut.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin