Babinsa bersama bhabinkamtibmas bersinergi dengan pemerintahan desa Sukaraya memberikan bantuan sosial kepada sdr Firmansyah penyandang disabilitas

 

Kab Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com – Rabu (31/3/21) Babinsa Koramil Cikarang bersama bhabinkamtibmas/Aiptu Yanto dan Serda Munadi melakukan pendampingan penyerahan bantuan kepada warga yg cacat kaki,di wilayah RT 002/003 desa Sukaraya ,kecamatan karang bahagia, kabupaten Bekasi, Rabu (31/3).

Kegiatan tersebut merupakan aksi kepedulian sosial yang di lakukan oleh seluruh jajaran pemerintahan desa SUKARAYA kepada warga desanya. Menurut Firmansyah mengatakan musibah yang menimpa dirinya sejak tahun 2016 sampai sekarang th 2021, saya memakai kaki palsu.firmansyah berharap dirinya sangat memohon kepada Bupati Bekasi melalui dinas sosial untuk membantu memberikan kaki palsu yang baru supaya bisa mencari nafkah untuk keluarganya.

“Alhamdulillah dari jajaran pemerintahan desa Sukaraya sudah ada yang peduli ini termasuk yang kesekian kalinya saya di bantu,” tutur Firmansyah kepada awak media.

Acara tersebut juga di ikuti oleh aparatur desa Sukarya serta Babinsa dan bhabinkamtibmas desa Sukaraya yaitu Serda Munadi dan Aiptu Yanto. Sementara Babinsa Sukaraya Serda Munadi menyampaikan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang menjadi ujung tombak dari TNI dan POLRI harus selalu memantau dan memonitoring setiap kegiatan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan yang kondusif, kita Babinsa dan bhabinkamtibmas bersinergi dalam monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan apa pun dari pemerintah desa maupun pemerintah pusat, agar berjalan dengan aman dan lancar termasuk aksi peduli sosial hari ini yang dilakukan untuk membantu mempasilitasi warga yang cacat kakinya”,ucapnya.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh bhabinkamtibmas kepada Firmansyah(si cacat kaki), ini ada sedikit bantuan dari pimpinan (Kapolsek) semoga bisa sedikit membantu meringankan beban saudara Firmansyah”, ucap Aiptu Yanto kepada Firmansyah dan bantuan'bantuan lainnya akan segera menyusul seperti BLT..PKH.. rutilahu termasuk juga bantuan dari dinas sosial (Pemda) kabupaten Bekasi yaitu berupa kursi roda. (Red)




Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel