32 WN India di Pulangkan Kembali Ke Negara Asalnya, Setelah Di tolak Masuk Indonesia

 

Warga Negara India Menunjukan Identitas Saat Dipulangkan Kembali Oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan (TPI) Bandara Soekarno-Hatta (Foto:dok)

Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com -Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta memulangkan 32 warga negara India pada Minggu (25/4/2021). Pemulangan tersebut merupakan respons dari lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di negara tersebut pada beberapa pekan belakangan.

"Penolakan masuk 32 warga negara India merupakan langkah antisipatif yang dilakukan oleh Imigrasi Soekarno-Hatta guna mencegah imported case Covid-19," ujar Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) Sam Fernando.

Sebanyak 32 warga negara India tersebut diketahui tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan maskapai Emirates Airlines dengan nomor penerbangan EK 356. Penerbangan yang berasal dari Dubai tersebut tiba pada Jumat (23/4/2021) pukul 15.30 WIB dan langsung dilakukan penolakan masuk lantaran informasi gelombang Covid-19 di India yang sedang terjadi.

Sam mengatakan, langkah pemulangan warga negara India sejalan dengan kebijakan yang dikeluarkan Direktur Jenderal Imigrasi pada 23 April 2021 yang menerbitkan aturan penolakan masuk WNA yang memiliki riwayat perjalanan dari India dalam waktu 14 hari terakhir. "Serta penangguhan pemberian visa kunjungan dan visa tinggal terbatas bagi warga negara India," kata Sam.

Pemulangan puluhan warga negara India tersebut dilaksanakan pukul 00.40 WIB hari minggu menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan yang sama saat mereka tiba.

"Selama menunggu proses pemulangan, 32 warga negara India berada di tempat khusus Terminal 3 kedatangan internasional Soekarno-Hatta dengan pengawasan oleh pihak terkait melibatkan maskapai, aviation security, serta karantina kesehatan pelabuhan," ujar dia. (ZIK)

 

 

 

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel