KELURAHAN CIPUTAT TANGSEL SALURKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) UNTUK 199 KK

Lurah Ciputat H.Rusli (Foto:dok)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Adanya wabah COVID-19 yang sedang melanda tiap negara sekarang ini, upaya demi upaya terus dilakukan oleh masing masing Pemerintah untuk terus memutus mata rantai dan Pencegahan. Diantaranya dengan Sosial Distancing, PSBB dan menjaga kesehatan, juga yang utama termasuk Program dari Pemerintah dengan Menyalurkan berbagai Bantuan Sosial dan sejenisnya kepada Masyarakat yng terdampak Virus Covid -19 ini.

Salah satu Program yang sudah berjalan untuk Profinsi Banten, adalah Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ke tiap tiap Daerah termasuk Tangerang Selatan. Tepatnya Rabu, 6 Mei 2020 yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Ciputat, berlangsung penyerahan Bansos tunai BJB untuk Kelurahan Ciputat.

“Adapun hari itu jumlah penyalurannya sekitar 106 Kepala Keluarga.Sementara yang hadir saat itu hanya 87 KK yang tak hadir 19 KK dengan bermacam alasan dan sebab meliputi pertama Meninggal ,kedua Tidak ditemukannya Alamat yang valid, dan yang ketiga Data yang diterima Double. Akibatnya ditunda penyalurannya oleh pihak BJB setempat yang berjumlah 13 KK",ungkap Lurah Ciputat Haji RUSLI saat dikonfirmasi.

Warga Ciputat saat antri dalam penerimaan BLT (Foto;dok)
Rusli Menambahkan, hari sebelumnya juga sudah dilakukan penyaluran BLT yang sama via BJB Syariah sebanyak 80 KK pada tanggal 5 Mei kemarin. Kisaran Rp 600 Ribu/KK Menurut Rusli kembali bahwa Untuk penerima Bantuan tersebut, sebelumnya telah dilakukan proses verifikasi data dengan mengutamakan bagi rumah tangga miskin, dengan prosedur melalui RT, RW Kelurahan, Kecamatan dan sampai ke Dinsos Tangerang Selatan Dengan Total Keseluruhan 199 KK.

Acara Pembagian BLT di Kelurahan Ciputat saat itu  berjalan kondusif dan selalu di jaga serta di pantau oleh BIMMAS Kelurahan Ciputat IPDA Kustam. yang dalam hal ini turut menjaga keamanan dan kenyamanan warga saat berlangsungnya Penyaluran BLT. (**OKTA ISKANDAR***)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel