Akses Jalan Kemang Bekasi Ditutup, Apa Kata Satgas Corona

Akses Jalan Kemang Pratama Ditutup ( Foto;dok)

Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Darurat Penanggulangan Bencana Corona Covid-19 Bekasi, Tri Adhianto, menanggapi terkait penutupan jalan utama Perumahan Kemang Pratama, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pasalnya, penutupan jalan itu banyak diprotes warga setempat.

Ia menjelaskan bahwa, penutupan akses jalan utama merupakan salah satu upaya untuk membatasi pergerakan orang di tengah masa karantina lokal perumahan Kemang Pratama.

"Jalan Kemang adalah jalan kolektor sekunder dalam kondisi tertentu. Masih sangat memungkinkan untuk dilakukan penutupan dalam rangka kita menghadapi wabah yang sangat serius," kata mantan Kepala Dinas PUPR Pemkot Bekasi itu.

Wakil Walikota Bekasi itu mengatakan, selama ini akses jalan perumahan Kemang Pratama merupakan selama ini menjadi magnet tersendiri bagi orang orang dari perumahan yang melakukan perjalanan. Pergerakan inilah yang dianggap bisa membahayakan karena dapat mempermudah virus Corona tesrbut.

"Sangat membahayakan pertukaran kedatangan orang luar ataupun yang hanya melintas. Melihat kondisi lalu lintas yang tidak macet, memang diharapkan berputar. Kita upayakan kepentingan yang lebih besar," jelasnya.

Tri menyebut karantina lokal di Perumahan Kemang Pratama, secara prosedur berbeda dengan Perumahan RSS Rawalumbu yang sejak awal tidak dikelola pengembang. Oleh karena itu, penutupan jalan di RSS Rawalumbu hanya dilakukan di portal yang menjadi akses keluar masuk kampung.

"Rawalumbu tidak dibawah kendali, artinya sejak awal memang tidak dikelola pengembang. Dibutuhkan kesabaran dan pengorbanan semua pihak," ungkapnya.

Tri berharap penutupan akses jalan utama perumahan Kemang Pratama efisien dalam membatasi mobilisasi masyarakat pada kegiatan-kegiatan yang tidak bersifat urgent.

"Harus kita batasi pergerakan orang, supaya warga yang memang tidak penting, untuk tidak melakukan perjalanan," imbuhnya. ( ZIQ/TIM)



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel