KECAMATAN CIPUTAT TANGSEL, ADAKAN SOSIALISASI PAJAK DAERAH TINGKAT KELURAHAN


Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Pajak Bumi dan Bangunan(PBB),Merupakan salah satu pajak daerah yang cukup besar untuk memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Daerah,diantaranya seperti di Tangerang Selatan.

Dalam hal ini Target Pemkot Tangsel melalui Badan Pendapatan Daerah,terus berupaya meningkatkan pengelolaan pemungutan PBB untuk meningkatkan penerimaan pajak.

Salah satu upaya Pemkot Tangsel menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk wajib pajak,dengan meningkatkan Pelayanan berbasis Online Yakni Program Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronik (SIMPPEL) program ini juga bertujuan terciptanya SmartCity di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Jumat, 20 Desember 2019 Sekitar Jam 14.00, yng bertempat di Aula Kecamatan Ciputat Tangsel,diadakan Acara Sosialisasi Pajak Daerah Untuk Tingkat Kelurahan. Dalam Acara sosialisasi tersebut Hadir Sekcam Kecamatan Ciputat, Ir.H.Ali akbar Msi, dan beberapa perwakilan dari Dinas BAPENDA Kota Tangsel, Tamu Undangan yang mayoritas Para RT dan RW  se Kecamatan Ciputat.



Perlu diketahui, SIMPPEL merupakan nama Program Pergantian dari SPPT yng saat ini dapat diakses pada website resmi Pemkot Tangsel,dengan harapan agar Masyarakat wajib pajak dapat mudah mengakses dan mengetahui nilai pajak terhitung kapan saja dan dimana saja sebelum dibayarkan.

Dengan Sistem itu Masyarakat yng kesulitan memperoleh SPPT PBB untuk membayar pajak,dapat mencetak sendiri dengan melakukan Registrasi,dan dengan demikian tiap tahunnya akan mendapatkan e-SPPT PBB dengan cepat,mudah serta bebas biaya dengan secara otomatis.

Dalam momen yng sama Sekcam Kecamatan Ciputat menambahkan "Dengan adanya sistem ini,Masyarakat khususnya Warga Kecamatan Ciputat tak perlu khawatir adanya sistem produk e-SPPT PBB yng berbeda dengan SPPT PBB sebelumnya, karena SPPT PBB bukan merupakan bukti kepemilikan namun sebagai Surat pemberitahuan bahwa seberapa besar pajak yng harus dibayar.

Meski Program ini telah ada dan sdh diluncurkan,tetap warga dihimbau agar segera melunasi PBB.Karena kesadaran warga untuk membayar PBB,merupakan salah satu upaya memajukan Pertumbuhan Kota Tangsel..ujar Sekcam Kec  Ciputat Ir.H.Ali Akbar Msi  dalam acara Sosialisasi tersebut../OKTA**

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola