Habib Luthfi Bin Yahya Di Tetapkan Sebagai Pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com - Konferensi yang digelar di Pekalongan menetapkan Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Aly bin Yahya sebagai pemimpin Forum Ulama Sufi Sedunia atau Al Muntada' Sufi Al 'Alami.

Pemimpin majelis Jam'iyyah Ahlith Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman) ini terpilih secara aklamasi setelah diajukan oleh Mufti Damaskus, Suriah, Syeikh Muhammad Adnan Al Afyouni, untuk memimpin agenda Pembentukan Organisasi Sufi Sedunia dalam Forum Ulama Sufi Internasional tersebut.

Habib Luthfi bersyukur mendapat amanah tersebut. Namun begitu, dia akan mewujudkan syukur itu dalam tindakan nyata menjawab tantangan zaman.

"Tapi untuk mewujudkan syukur yang sebenanya tidak cukup hanya dengan lisan, tetapi dituntut kenyataan dan upaya sungguh-sungguh karena hakikat syukur ialah menjawab tantangan zaman," ujar Habib Luthfi, seperti dilansir dream.co.id, Kamis (11/4/2019).

Habib Luthfi menyoroti banyak munculnya organisasi Islam. Sayangnya, keberadaan organisasi tersebut belum dapat diharapkan memberikan kontribusi terhadap Islam dan umat Islam.

"Maka izinkan saya memilih siapa yang bisa diajak bekerja, bukan hanya yang sekadar pandai bicara," kata Habib Luthfi. (TIM)

Posting Komentar

0 Komentar