Tampung Usulan Warga Kelurahan Cempaka Putih Gelar Musrenbang


Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Musrenbang tingkat kelurahan, merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan tiap kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan yng dilaksanakan tiap awal tahun. Senin,4 Februari 2019 Kelurahan Cempaka Putih Kec..Ciputat Timur mengadakan Musrenbang di Aula Kelurahan.

Dalam momen tersebut saat di konfirmasi wartawan KORANTRANSAKSI.Com Lurah Cempaka Putih TARMIZI S.Ag menyampaikan bahwa Musrenbang ini dilaksanakan dengan tujuan menampung usulan usulan yng di sampaikan oleh Masyarakat khususnya Warga Cempaka Putih tentang Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan,dan Pemberdayaan Masyarakat.
Lurah Cempaka Putih Tarmizi S.Ag (Foto:dok)
Untuk Kelurahan Cempaka Putih sendiri  dari 6 Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciputat Timur. PAGU anggaran senilai kurang lebih 2,1 M dengan rincian meliputi Pendidikan 20%, Kesehatan 15%, Pemberdayaan masyarakat 15% dan Infrastruktur sebesar 50%.

Lebih lanjut TARMIZI mengatakan bahwa, Kita hanya menampung usulan yng disampaikan oleh warga dan merekalah yang mengetahui mana yang di utamakan sebagaimana dengan Musrenbamg kelurahan ini menjadi ajang dialog penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan diwilayah kelurahan yng berdasarkan usulan yang relevan dengan usulan yang ada.


Acara Musrenbang yang ikut dihadiri oleh beberapa pejabat dan tokoh masyarakat (Foto:dok)
Juga merupakan forum dialogis antara Pemerintahan dengan pemangku  kepentingan dari suatu isue atau persoalan kebijakan peraturan program pembangunan..kata TARMIZI lagi. Saat ada kesempatan forum tanya jawab.Dalam acara tersebut,beberapa warga khususnya Cempaka putih memberikan usulan adanya PUSKESMAS di kelurahan cempaka putih.

Hadir dalam acara tersebut Azis.S.Ag dari Dewan DPRD Tangsel H Mukroni Fahmi Sekcam Ciputat Timur, Para utusan dari Dinas Bapeda,dan seluruh komponen Masyarakat kelurahan Cempaka putih. Para RT/RW sekelurahan Babins, Babinkamtibmas Polsek Ciputat,Karang Taruna, Posyandu, pihak Dinas Pendidikan, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat./ ***OKTA ISKANDAR

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel