Himbauan PPTK Tidak Dihiraukan Oleh Pemborong Di Kabupaten Bekasi

pengerjaan yang tidak sesuai dengan bestek, kok bisa? (Foto:dok)

Kabupaten Bekasi –KORANTRANSAKSI.Com,  Jumat (02/10/2018)  Pembangunan peningkatan jalan kampung Pendeuy, Desa Karang Satu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, sepertinya  dikerjakan  asal-asalan. Berdasarkan pengamatan langsung TRANSAKSI.Com dilapangan bahwa disaat kegiatan pengerjaannya berlangsung tanpa ada pengawasan.

TRANSAKSI.Com saat di lokasi proyek melihat banyak terjadi penyimpangan, seperti plastik yang tidak di pasang, besi tidak sesuai dengan ketentuan atau bestek yang di haruskan.

" Secara teknis kegiatan proyek ini panjangnya  225 meter lebar 4 meter, kalau di liat dari pembesian itu kemungkinan menyimpang " terang Konsultan saat di mintai keterangan.

Di sisi lain,  H Apip selaku pengawas menyatakan melalui WhastApp, bahwa kegiatan tersebut sudah salah dari pembesianya, "iya... Bang itu harusnya ga pake tibar cuma dowel doang lebarnya kan 4 meter . Oleh  karna tibarnya sudah dilokasi makanya  disuruh saya pasang aja  agar tidak di bwa pulang lagi" paparnya.

Lebih lanjut menurut Hasri selaku PPTK, sudah memerintahkan kepada pelaksana kegiatan tersebut agar sesuai dengan besteknya.  Dan,  Hasri sudah suruh pasang plastik pull dan sediakan genset. “ Namun perintah PPTk itu menurut pelaksana genset sudah siap dan tinggal pakai “, " jelasnya melaui WhastApp.

Yang sangat mengherankan, himbauan PPTK itu  sepertinya tidak di gubris dan di dengar oleh pihak pemborong dan pelaksana kegiatan tersebut. ( Suganda)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola