Rizal Ramli Lapor Soal Korupsi Pangan ke Pimpinan KPK


Jakarta,KORANTRANSAKSI.com – Mantan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi di sektor impor pangan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporannya tersebut langsung disambut Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan.
Rizal Ramli menemui ibu Basaria sebagai komisioner ditemani oleh direktur litbang KPK dan direktur penindakan KPK dan beberapa staf yang lain. Dia melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam impor pangan,kata Rizal usai melapor di kantor KPK, Jakarta, Selasa (23/10).Namun dia tidak menyebutkan nama,yang jelas masyarakat tahu siapa menteri yang kompeten menangani masalah pangan.
Rizal menjelaskan kepada para petinggi lembaga anti-rasuah tersebut alasan dirinya melaporkan dugaan korupsi di sektor pangan itu Apalagi kebijakan impor tersebut diduga lebih bernuansa bisnis. Menurutnya, tidak wajar Indonesia sebagai negara agraris dan beriklim tropis menjadi negara pengimpor pangan. Seharusnya menjadi negara pengekspor pangan terbesar di dunia.
Rizal mencontohkan negara Brazil dan Argentina. Kedua negara tersebut merupakan salah satu dari 3 eksportir penghasil gandum di dunia. Salah satu dari 3 penghasil kedelai terbesar di dunia. Salah satu dari pengahasil beras di dunia. Salah satu penghasil gula terbesar di dunia. Karena negara tropis banyak air banyak hujan,yang membuat buminya subur.(od/ak)***


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola