Bupati Karawang Gelar Tarling

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana Tarling di Kecamatan Pakis Jaya. 
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com – Dalam rangka bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menjalin silaturahmi dengan masyarakat melalui kegiatan tarawih keliling (Tarling) di 30 Kecamatan se-Kabupaten Karawang. Kegiatan tarling diawali dengan buka bersama.
Tarling perdana dilaksanakan di Masjid Agung Karawang pada malam pertama puasa. Dilanjutkan pada hari ke 3 puasa di bulan Ramadhan, Senin (30/5), di 3 Kecamatan yakni Pakis Jaya, Batu Jaya dan Tirta Jaya yang di pusatkan di Kecamatan Pakis Jaya.
Kegiatan Tarling dihadiri oleh  Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Sutisna, beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta staf dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Karawang. Dan tidak hanya dari kalangan pejabat saja, namun turut hadir juga tokoh - tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
Kegiatan tarling diawali dengan sambutan dari Bupati Karawang serta penyerahan bantuan berupa sarana ibadah yang diberikan secara simbolis kepada pengurus masjid Jamie Arbabul - Innayah, Desa Solokan Kecamatan Pakis Jaya. Kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib bersama, ramah tamah, Sholat Isya dan sholat tarawih berjamaah. Serta diakhiri dengan pengajian umum dan tausiyah.
Dalam sambutannya, Bupati Karawang mengapresiasi pelaksanaan program Tarling yang dilaksanakan secara rutin melalui bagian Kesra Kesekretariatan Daerah (Setda) Kabupaten Karawang setiap bulan Ramadhan.  
Ia pun mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena seluruh warga masyarakat yang hadir beserta seluruh jajaran pemerintahan dan tokoh-tokoh yang juga turut hadir masih diberikan kesempatan untuk dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan 1438 H.
“Untuk itu mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan, dan mengisinya dengan beribadah, melakukan perbuatan yang mulia, dan menjalankan aktifitas yang bermanfaat,” ajaknya.
Bupati karawang juga meminta maaf kepada seluruh warga masyarakat di tiga kecamatan yang hadir, jika selama ini Pemkab Karawang belum maksimal memberikan pembangunan di tiga kecamatan ini.
Namun ia menjanjikan bahwa dengan jalinan tali silaturahmi yang terikat erat antara Pemerintah Daerah dengan seluruh warga masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut dapat menjadi perhatian bagi Pemkab Karawang untuk dapat mengetahui secara langsung, apa saja yang menjadi kebutuhan warga masyarakat di tiga kecamatan tersebut, khususnya pembangunan infrastruktur.

"Harapan kami diantara kita dapat terus terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan warga masyarakat Kabupaten Karawang khususnya masyarakat di tiga kecamatan yaitu Pakis Jaya, Batu Jaya dan Tirta Jaya ini," pungkasnya. (Agus Safutra)

Posting Komentar

0 Komentar