Anggaran DAK 2017, DPUBM Prioritas Pemeliharaan dan Peningkatan Jalan

Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Ir. Romdhoni.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Sebagai penunjang infrastruktur kepariwisataan dan kepedulian dalam permasalahan jalan yang ada, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang canangkan berbagai program kerja dalam rehabilitasi dan peningkatan jalan.
Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Ir. Romdhoni, melalui Kabid Pemeliharaan Jalan, Avicena M. Saniputera, kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan terus mengoptimalkan pekerjaan rehabilitasi dan peningkatan jalan untuk menunjang program daerah pada penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2017.
Kegiatan rehabilitasi dan peningkatan jalan raya yang ada di wilayah Kabupaten Malang kata Avi, akan dilakukan di sejumlah ruas jalan yang berada di 33 Kecamatan dengan prioritas penghubung jalan kecamatan ke kecamatan dan kecamatan ke kota, wilayah perbatasan Kabupaten serta akses jalan menuju wisata. Dengan tujuan lanjut dia, untuk mendongkrak akses perekonomian masyarakat.
"Kami juga sudah merencanakan proses pembangunan dan rehab infrastruktur jalan hotmix, juga tembok penahan tanah, dan normalisasi di Desa Wonorejo, Kecamatan Singosari sesuai permintaan pihak pemerintah Desa pada kegiatan Bina Desa lalu," jelas Avi.

Rencananya, lanjut Avi, rehab jalan hotmix nanti sepanjang 1.365 meter dengan lebar jalan rata-rata 3 meter dan juga rehab Salob (sapu lobang) dengan panjang sekitar 3000 m x 3 m. "Kami akan terus bekerja optimal dalam mensukseskan program pembangunan Kabupaten Malang pada semua lini," pungkas Avi. (gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola