Mobil Tanpa Plat Nomor Terbakar di Cawang Gegerkan Jemaah Pengajian

Mobil Tanpa Plat Nomor Terbakar di Cawang.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Satu mobil minibus terbakar di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/4), dinihari. Peristiwa kebakaran itu berbarengan dengan acara pengajian yang dihadiri Habib Rizieq Shihab, dan membuat panik jemaah yang ada. Anehnya, tidak ada seorang pun di dalam kendaraan misterius tersebut.
Menurut Kabag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Wasiyem, peristiwa itu bermula saat sebuah mobil Toyota Avanza tanpa nomor kendaraan (bahkan tanpa ada orang didalamnya) melintas di jalan MT Haryono sekitar pukul 00:30.
“Tiba-tiba mobil itu mengeluarkan percikan api dan langsung melahap seluruh mobil,” katanya, Minggu (16/4/2017). Karena insiden itu tidak jauh dari lokasi pengajian, kejadian tersebut menimbulkan dugaan kecurigaan beberapa Jemaah peserta pengajian.
Mobil yang terbakar itu, kata Kompol Wasiyem, rem tangannya tidak ditarik. Akibatnya, kendaraan yang sudah terbakar itu tetap berjalan dan mengarah ke jamaah yang tengah mengaji.  “Akibatnya, jamaah yang ada panik dan berupaya memadamkan api dari mobil yang terbakar itu,” tambah Kompol Wasiyem.
Jemaah yang ada pun berupaya memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam yang datang. Perlu waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan kobaran api yang menyala dari mobil tersebut. Untungnya tidak ada satu pun korban dalam peristiwa tersebut, karena api dapat dengan cepat dipadamkan.
Pasca kejadian, menurut Kabag Humas, pihaknya masih memburu siapa pemilik mobil yang terbakar tersebut. Pasalnya, sejak mobil terbakar hingga padam, tak ada satupun orang yang mengakui siapa pemiliknya. “Penyelidikan masih kami lakukan untuk mengetahui siapa pemilik mobil tersebut,” ungkapnya.
Para Jemaah yakin dengan kepiawaian polisi selama ini dan berharap bisa menangkap pemilik mobil untuk dimintakan tanggungjawabnya. Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo sudah melakukan pengecekan dengan mendatangi lokasi. Kedatangannya untuk memastikan bahwa kejadian itu bukanlah teror dari acara yang telah berlangsung. (Od/Pk)***

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel