Bupati Malang: Jangan Alergi Sama Wartawan

Pengukuhan kepengurusan Malang Media Community (MMC) periode 2017-2020.
Membangun suatu daerah harus ada sinergitas yang baik dari pemerintah daerah (Pemda) dan wartawan.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Pada Hari Pers Nasional (HPN) 2017, Malang Media Community (MMC) menyelenggaran sarasehan dan sekaligus pengukuhan, sebagai wadah media cetak, online dan elektronik yang meliput di wilayah Malang Raya. Hadir dalam acara yang bertempat di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, (09/02), Bupati Malang Rendra Kresna, pejabat Pemkab Malang, Ka UPT dan kepala sekolah (Kasek) SMP negeri dan swasta se-Kab Malang.
Ketua panitia acara sekaligus pembina MMC, Ahmad Khoesairi dalam sambutannya, mengatakan tujuan utama diselenggaranya acara sarasehan dan pengukuhan pengurus MMC untuk saling memberi informasi yang benar dan bertanggung jawab serta memberi wawasan tentang bagaimana berkomunikasi baik dengan media. “Karena selama ini banyak para pejabat maupun kasek dan guru alergi didatangi wartawan, ujarnya.
“Saya atas nama pengurus MMC mengucapkan terima kasih kepada Bupati Malang Dr. H Rendra Kresna dan seluruh SKPD yang memberi suport dan dorongan demi terselenggaranya acara ini dengan baik,” ucap Cak Kus (sapaan Khoesairi).
Bupati Malang Rendra Kresna yang juga penasehat MMC sebelum menyampaikan pesan-pesan moral di hari pers terlebih dahulu mengukuhkan kepengurusan MMC periode 2017-2020.
Rendra Kresna berpesan kepada insan media di hari pers nasional, untuk membangun suatu daerah harus ada sinergitas yang baik dari pemerintah daerah (Pemda) dan wartawan. Dimana pun dirinya bertugas dan selalu menjadi teman yang baik bersama wartawan sama sekali tidak pernah phobia terhadap wartawan. Saya sejak dulu tak pernah alergi dengan pers atau kalangan wartawan,” tandasnya.
Untuk itu, dengan adanya organisasi MMC Malang Raya ini, dirinya sangat menyambut baik dan diharapkan agar sinergi antara Pemerintah dengan wartawan khususnya di Kab Malang semakin baik. Sehingga dalam menjalankan pembangunan juga semakin dapat terwujud.
“Saya menegaskan kepada seluruh Pemerintah dan Pejabat ruang lingkup Pemkab Malang, untuk bersinergi dengan pers, jangan takut dengan pers atau alergi dengan pers, karena pers bukan untuk ditakuti,” ajak Rendra yang disambut dengan tepuk tangan hadirin yang hadir.
Pers adalah kebutuhan, kita juga butuh pers untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Peran pers itu komunikasi pembangunan yang menyampaikan informasi-informasi untuk pembangunan,” ujar Rendra mengangikhiri sambutannya.
Usai acara Bupati Malang Rendra Kresna menyalami satu per satu pengurus inti MMC dan menyampaikan pesan khusus agar bisa menjaga nama baik MMC serta memberikan contoh yang baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat. (Nes)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel