22 Bencana Melanda Wilayah Malang Awal 2017

Kepala BPBD Kabupaten Malang, Irianto.
Kepala BPBD Kabupaten Malang, Irianto.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, terdapat 22 kali terjadi bencana alam di awal tahun 2017. Bencana alam tersebut berupa banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan angin kencang, baik di wilayah bagian timur, barat, utara dan selatan dengan faktor cuaca yang tidak bisa diprediksi.
Menurut Kepala BPBD Kabupaten Malang, Irianto, pada awal tahun 2017 ada kenaikan intenstitas bencana jika dibandingkan dengan tahun lalu. Dia menyebutkan, Kenaikan jumlah kasus bencana alam di awal tahun ini, serupa memberi sinyalemen waspada kepada masyarakat, juga bagi Pemkab Malang dalam meminimalisir korban jiwa dan material. Dirinya menjelaskan, kerugian yang di sebabkan bencana alam pada awal tahun ini telah mencapai Rp 171.250.000 dari 11 kasus, sedangkan 11 kasus lainnya masih dalam perhitungan.
Masih kata Irianto, total anggaran keseluruhan BPBD untuk tahun 2017 sebesar Rp 5,9 Miliar. "total anggaran BPBD tahun ini sekitar Rp. 5,9 Miliar. Sedangkan Rp 2,7 Miliar untuk dana siap pakai bencana, dan Rp 3,2 Miliar untuk operasioanal perkantoran," ujar Ir sapaan akrab mantan Sekwan Kab Malang itu. Irianto berpesan, agar para warga di wilayah rawan bencana untuk terus waspada dan siaga apabila bencana alam kembali menghampiri, pungkasnya. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel